Prajurit Yonif 5 Marinir Laksanakan Perawatan Tanaman Ketahanan Pangan

 

Prajurit Yonif 5 Marinir Laksanakan Perawatan Tanaman Ketahanan Pangan

www.mediapadjajaran.com - Dispen Kormar (Surabaya). Dalam rangka mendukung program Pemerintah dibidang ketahanan pangan, prajurit “Gurita Cakti” Yonif 5 Marinir melaksanakan pemeliharaan dan perawatan tanaman di taman ketahanan pangan Yonif 5 Marinir Ujung, Semampir, Surabaya, Jawa Timur. Jumat (15/10/2021).


Kegiatan perawatan taman ketahanan pangan tersebut meliputi penyiraman, pemupukan,membersihkan rumput liar dan pemberian makan ikan. Taman Ketahanan pangan tersebut terdapat berbagai jenis tanaman mulai dari berbagai jenis sayuran dan umbi-umbian seperti, Terong, Tomat, Cabai, Kacang Panjang, dan Ketela Pohon dan Rambat.


Komandan Batalyon Infanteri 5 Marinir Letkol Marinir Widarta Kusuma,S.E, M.Tr.Opsla. menyampaikan bahwa kegiatan tersebut dilakukan secara rutin oleh prajurit Yonif 5 Marinir, karena dapat meningkatkan hasil perkebunan dalam mendukung program pemerintah di bidang ketahanan pangan Nasional.


“Bagaimanapun juga tanaman yang sudah di tanam harus selalu dilakukan perawatan dan dijaga kebersihannya agar membuahkan hasil yang memuaskan serta dapat bermanfaat bagi prajurit maupun masyarakat umum," pungkasnya.(litbangMPNI)


Sumber Berita Dispen Kormar


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151