KETUA CABANG 2 KORCAB PASMAR 2 LAKSANAKAN SOSIALISASI COVID-19 MELALUI VIDEO CONFERENCE

KETUA CABANG 2 KORCAB PASMAR 2 LAKSANAKAN SOSIALISASI COVID-19 MELALUI VIDEO CONFERENCE

www.mediapadjajaran.com - Dispen Kormar (Sidoarjo). Ketua Cabang 2 Korcab Pasmar 2 Ny. Ade Rudi H. Marpaung melaksanakan sosialisasi Covid-19 kepada anggota Jalasenastri Brigif 2 Marinir melalui video conference dari Rumdis Brigif 2 Marinir Gedangan, Sidoarjo, Jawa Timur. Selasa (21/04/2020).

Komunikasi Informasi dan Edukasi (KIE) tanpa tatap muka tersebut dilaksanakan dua sesi, sesi pertama dengan Ranting A dan B, kemudian sesi kedua dengan Ranting C dan Ranting D. Dalam sosialisasi Convid-19 tersebut Ny. Ade Rudi H. Marpaung menyampaikan bahwa Coronavirus adalah zoonosis atau virus yang ditularkan antara hewan dan manusia dan telah dinyatakan sebagai pandemi dunia oleh WHO.

Disampaikan juga bahwa Covid-19 pertama kali ditemukan di kota Wuhan, Cina pada akhir Desember 2019, Covid-19 bisa menyerang siapa saja, baik bayi, anak-anak, orang dewasa, lansia, ibu hamil maupun ibu menyusui.

“Virus ini menular dengan cepat dan telah menyebar ke wilayah lain di Cina dan ke 213 Negara, termasuk Indonesia. Sosialisasi seperti ini sangat perlu dilaksanakan untuk cegah dini, biasakan mencuci tangan dengan sabun, hindari memegang hidung, mata dan mulut dengan tangan yang belum dicuci,” jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut Ketua Cabang 2 Korcab Pasmar 2 juga memberikan contoh yang benar cara memakai dan melepas masker serta cara mencuci tangan yang benar, kemudian dipraktekkan bersama-sama.

Mengakhiri sosialisasinya, Ketua Cabang 2 Korcab Pasmar 2 mengajak seluruh anggota Jalasenastri Brigif 2 Marinir untuk menjaga kebersihan diri sendiri, keluarga dan lingkungan tempat tinggal, sehingga terhindar dari Covid-19.(litbangMPNI)


Sumber Berita Dispen Korps Marinir

0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151