Ribuan Masyarakat Datangi Lanud Rsn, Ikut Vaksinasi Massal

 

Ribuan Masyarakat Datangi Lanud Rsn, Ikut Vaksinasi Massal

www.mediapadjajaran.com - Pangkalan TNI AU Roesmin Nurjadin kembali dikunjungi masyarakat dalam rangka mengikuti vaksinasi massal sebagai upaya mendukung program pemerintah untuk meningkatkan herd imunity bagi masyarakat dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19, tempat di GOR Andalan Lanud Rsn Pekanbaru, Kamis (21/10/21).

Masyarakat berbondong-bondong menuju Arena Vaksinasi Massal mulai pukul 7.00 WIB dan berakhir pada pukul  16.00 WIB.

Komandan Lanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Andi Kustoro, S.E., sangat mengapresiasi antusias pegawai,  pelajar maupun masyarakat lainya dalam mengikuti vaksinasi massal yang digelar ini. Dia berharap vaksinasi akan terus digelar, agar masyarakat Riau khususnya Kota Pekanbaru terlindung dari virus Covid-19.


“Antusias masyarakat luar biasa, tidak percaya lagi adanya  berita hoax yang berkembang, hal ini dapat dilihat ribuan masyarakat datang berbondong-bondong berharap mendapatkan suntikan vaksin covid--19  kedalam tubuhnya, dan saya juga melihat masyarakat sangat disiplin melaksanakan dan mematuhi Prokes,  ini merupakan kerjasama yang baik Lanud Rsn dengan tenaga kesehatan Kota Pekanbaru dan relawan peduli Covid-19 Raiau",ungkap Andi Kustoro, S.E.

Selanjutnya Marsma TNI Andi Kustoro menegaskan, tidak ada alasan bagi kita untuk tidak  vaksinasi masyarakat, kedepannya, kegiatan vaksin akan terus berlanjut  dalam membantu program pemerintah menggesa Vaksinasi serta dalam mengatasi kesulitan masyarakat.

"Masyarakat harus percaya bahwa vaksin itu sehat, aman dan halal digunakan, oleh karena itu setelah di vaksin, saya ajak masyarakat  istirahat yang cukup, makan yang bergizi dan teratur berolahraga, untuk mencegah dan  menghindari Covid-19", ujar Andi Kustoro, S.E.


Kemudian Kepala RSAU dr.Sukirman Mayor Kes Irwan Janu Sucipta, Sp.KP menjelaskan, target tercapai, Alhamdulillah masyarakat yang di vaksin 2690 orang, dengan rincian sebagai berikut,  vaksin I, 1271 orang dan vaksin II, 1419 orang. "Selama kegiatan berjalan tidak ada halangan ataupun hambatan, masyarakat telah menyadari dan cukup puas atas pelayanan yang diberikan oleh Lanud Rsn", papar dr. Irwan Janu.

Nampak hadir, Kepala BNN Prov Riau Brigjen Pol Robinson Siregar, S.H.,S.I.K, Perwakilan Relawan Peduli Covid-19 Riau Dirmanto, Kasi Promkes dan PM Dinkes Kota Pekanbaru Sandi Risto Haji, S.Psi, beserta tim , sedangkan dari Lanud Rsn, Danwing 6 Kolonel Jajang Setiawan, S.M.,M.Han., PSCJ., Kadisops Kolonel Pnb Adhi Safarul Akbar, Kadispers Kolonel Adm Fauzan Zuhdi, Kadislog Kolonel Tek Dwi Wihananto, S.E., dan Pgs. Kadispotdirga Letkol Kes Rotua Novita Sinaga, SKM dan pejabat lainya.(litbangMPNI)


Kegiatan berjalan dengan aman dan lancar, seduai dengan protokol kesehatan.


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151