Tingkatkan Keimanan Dan Ketakwaan, Prajurit Yonif 5 Marinir Laksanakan Kauseri Agama

 

Tingkatkan Keimanan Dan Ketakwaan, Prajurit Yonif 5 Marinir Laksanakan Kauseri Agama 

www.mediapadjajaran.com - Dispen Kormar (Surabaya). Dalam rangka meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, prajurit Batalyon Infanteri 5 Marinir (Yonif 5 Marinir) melaksanakan kauseri agama islam di Masjid Nurul Bahr Kesatrian Marinir Soeroto II Ujung, Semampir, Surabaya, Jawa Timur. Jumat (15/10/2021).


Kegiatan kauseri agama islam tersebut diikuti oleh seluruh prajurit Yonif 5 Marinir yang beragama Islam. Bertindak sebagai penceramah adalah anggota Kompi Harimau Yonif 5 Marinir Kopka Mar Sutaji dengan mengambil tema "Menjaga Ketaqwaan Dan Berpola Hidup Bersih". 


Dalam ceramahnya, Kopka Mar Sutaji menyampaikan Allah adalah pencipta langit dan bumi beserta isinya. Seorang Muslim mempunyai kewajiban menjaga beberapa nikmat yang telah diberikan, seperti menjaga kelestarian, kebersihan dan keindahan alam agar tetap bisa memenuhi kebutuhan sehari-hari secara terus menerus. Allah berfirman dalam Q.S Ar Ruum 41 bahwa sebenarnya kerusakan-kerusakan baik di daratan maupun di lautan tidak lain hanyalah kesalahan atau campur tangan manusia itu sendiri.


Komandan Batalyon Infanteri 5 Marinir Letkol Marinir Widarta Kusuma, S.E., M.Tr.Opsla menyampaikan bahwa pentingnya ilmu pengetahuan tentang keagamaan dan pentingnya pedoman hidup dalam berumah tangga, supaya pada saat menjalakan kegiatan yang bersifat dinas maupun bersifat pribadi agar tidak sampai salah jalan dan bisa berjalan dengan penuh keikhlasan serta penuh rasa tanggung jawab.(litbangMPNI)


Sumber Berita Dispen Kormar


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151