TINGKATKAN KEMAMPUAN LATIHAN PERORANGAN DASAR, PRAJURIT KAKATUA RAJA SAKTI LAKSANAKAN LATIHAN RENANG

 

TINGKATKAN KEMAMPUAN LATIHAN PERORANGAN DASAR, PRAJURIT KAKATUA RAJA SAKTI LAKSANAKAN LATIHAN RENANG

www.mediapadjajaran.com - Dalam rangka LPD/LPK Triwulan IV tahun 2021, Prajurit Kakatua Raja Sakti Resimen Kavaleri 3 Marinir (Menkav 3 Mar) Pasmar 3 melaksanakan latihan renang untuk meningkatkan kemampuan serta keterampilan tempur dasar yang dilaksanakan di Kolam renang Tirto Sagoro-06 , Kesatrian Marinir Abraham Octavianus Atururi Katapop, Distrik Salawati, Kab. Sorong, Papua Barat. Selasa(19/10/2021).


Renang merupakan kemampuan dasar yang harus dimiliki oleh prajurit TNI khususnya bagi prajurit Korps Marinir yang sejatinya adalah pasukan pendarat. Sebelum memulai kegiatan para prajurit melaksanaan pengecekan tensi darah serta suhu badan dan dilanjutkan dengan senam peregangan yang bertujuan agar tidak terjadi cidera atau kram otot pada saat pelaksanaanya.


Pada kegiatan ini materi renang yang diambil adalah materi ketahanan dengan menempuh jarak 50 meter, disela-sela kegiaan tersebut Letda Mar Akhmad Alkandias selaku Palaklat menyampaikan bahwa latihan ini bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan perorangan dasar prajurit agar memiliki fisik yang prima dan terjaga serta guna mempersiapkan diri untuk menghadapi event-event bergengsi diantaranya Binsat Korps Marinir yang akan datang.


Ditempat berbeda, Komandan Resimen Kavaleri 3 Marinir (Menkav 3 Mar) Kolonel Mar Tommy Dwijanto, CTMP mengharapkan setelah dilaksanakannya latihan renang ini kesehatan jasmani seluruh prajurit Menkav 3 Marinir dapat terbina dan tetap prima walaupun masih diselimuti masa pandemi Covid-19.(litbangMPNI)


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151