LANTAMAL X JAYAPURA KEBUT SERBUAN VAKSINASI MARITIM TNI AL DI KAMPUNG DEKAT PERBATASAN RI-PNG

 

*LANTAMAL X JAYAPURA KEBUT SERBUAN VAKSINASI MARITIM TNI AL DI KAMPUNG DEKAT PERBATASAN RI-PNG*

www.mediapadjajaran.com - TNI Angkatan Laut dalam hal ini Lantamal X semakin gencar dan masif dalm melaksanakan kegiatan Serbuan Vaksinasi Maritim TNI AL terhadap seluruh masyarakat maritim di Jayapura. Kegiatan Serbuan Vaksinasi kali ini kembali dilaksanakan di Kampung Mosso, yang mana kampung tersebut terletak di perbatasan antara Republik Indonesia dan Papua Nugini, Senin (01/11/21).


Selain melaksanakan Serbuan Vaksinasi kepada masyarakat maritim, Lantamal X Jayapura juga menyasar masyarakat yang tinggal diwilayah pegunungan seperti halnya masyarakat Kampung Mosso ini. Penduduk Kampung Mosso sendiri sering menyeberang ke Papua Nugini karena mempunyai tanah adat yang diwariskan oleh leluhur sebelum batas negara ditetapkan.


Beberapa penduduk kampung ini memiliki kartu identitas dari dua negara secara bersamaan. Warga Kampung Mosso dapat melintasi perbatasan dengan menggunakan Kartu Lintas Batas. Kartu tersebut memberikan kemudahan bagi warga untuk bepergian ke negara tetangga selama satu minggu. Jika kunjungan lebih dari satu minggu, maka warga kampung perlu mengurus izin kembali di Kantor Imigrasi.


Antusiame warga Kampung Asei Besar yang mengikuti kegiatan vaksinasi sangat tinggi. Itu semua bisa dilihat dari banyaknya warga yang hadir untuk melaksanakan vaksinasi. Warga yang melaksanakan vaksinasi tidak hanya untuk vaksin tahap kedua namun adapula beberapa warga yang masih melaksanakan vaksinasi tahap kesatu serta warga yang divaksin terdiri dari beragam usia, baik itu yang remaja maupun yang sudah lanjut usia.

Komandan Lantamal X Brigjen TNI (Mar) Feryanto P. Marpaung yang ditemui disela-sela kesibukannya mengatakan bahwa TNI AL dalam hal ini Lantamal X akan terus mendukung program pemerintah dalam mempercepat proses penanganan pandemi Covid-19.

*Meskipun sudah menunjukkan penurunan, namun kami Lantamal X akan terus secara gencar dan masif dalam melaksanakan Serbuan Vaksinasi sehingga pandemi Covid-19 di negara Indonesia betul-betul sudah tidak ada lagi. Ini juga merupakan perintah langsung dari Kepala Staf Angkatan Laut yang memerintahkan agar seluruh komponennya terus kebut kegiatan Serbuan Vaksinasi Maritim TNI AL ini." Tegasnya.

Pada kegiatan Serbuan Vaksinasi Maritim TNI AL kali ini, Lantamal X Jayapura menerjunkan Tim Vaksinatornya sebanyak 2 tim dari Dinas Kesehatan Lantamal X dan dipimpin langsung oleh Kadiskes Lantamal X Letkol Laut (K) drg. Agus Pudianto, Sp. Pros.(Litbang MPNI)


Sumber Berita Dispen Lantamal X Jayapura.


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151