Prajurit Marinir TNI AL Laksanakan Patroli Patok Perbatasan Negara Di Sebatik

 

Prajurit Marinir TNI AL Laksanakan Patroli Patok Perbatasan Negara Di Sebatik

www.mediapadjajaran.com - Dispen Kormar (Nunukan). Prajurit Pasmar 2 Korps Marinir TNI AL yang tergabung dalam Satgasmar Ambalat XXVII melaksanakan patroli patok perbatasan Negara RI-Malaysia di Sebatik, Nunukan, Kalimantan Utara. Rabu (03/11/2021).


Sebanyak 7 Personel Satgasmar Ambalat XXVII dari Pos Marinir Sei Pancang yang dipimpin langsung oleh Komandan Pos (Danpos) Letda Mar Mardian Priyudha tersebut melaksanakan Patroli patok ke-7 sampai dengan patok ke-12, kegiatan dilaksanakan untuk memastikan kondisi patok yang menjadi tanda batas negara agar posisinya tidak bergeser atau berpindah tempat. 


Komandan Satgas Marinir Ambalat XXVII Kapten Marinir Cilvo Dwi Setiawan, S, S.Than menyampaikan

bahwa tujuan dari patroli patok batas wilayah tersebut dilaksanakan selain untuk memastikan posisi patok pembatas juga untuk memastikan situasi keamanan di wilayah perbatasan Indonesia dengan Malaysia.


"Kita pastikan, apakah patok batas RI-Malaysia dalam keadaan aman dan letaknya sesuai dengan titik koordinat yang telah disepakati antara kedua negara," jelasnya.


Disampaikan juga oleh  Kapten Marinir Cilvo Dwi Setiawan, S, S.Than bahwa patroli merupakan salah satu tugas pokok bagi Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan dalam rangka menjaga keutuhan dan kedaulatan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).(litbangMPNI)


Sumber Berita Dispen Kormar


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151