Prajurit Petarung Yonif 1 Marinir Perdalam Materi Noncombatan Evakuation Operation

 

Prajurit Petarung Yonif 1 Marinir Perdalam Materi Noncombatan Evakuation Operation

www.mediapadjajaran.com - Dispen Kormar (Sidoarjo). Dalam rangka mengasah dan meningkatkan profesionalisme, prajurit Batalyon Infanteri 1 Marinir melaksanakan pendalaman materi Noncombatan Evakuation Operation (NEO) di kelas Lapangan Yonif 1 Marinir Gedangan, Sidoarjo, Jawa Timur. Selasa (02/11/2021).


Kegiatan yang dipimpin oleh Komandan Kompi Barakuda Lettu Marinir Andreas Parsaulian Manalu tersebut diawali dengan penyampaian materi yang meliputi persiapan, gerakan, prosedur, teknik dalam pembebasan Sandra dan tahapan demi tahapan dalam melaksanakan Noncombatan Evakuation Operation ataupun evakuasi warga sipil. 


Komandan batalyon Infanteri 1 Marinir Letkol Marinir Akhmad Kharis Mukhyiddin, S.A.P., M. Tr.Opsla menyampaikan bahwa latihan tersebut bertujuan untuk menambah kemampuan prajurit Yonif 1 dalam

pembebasan Sandra warga sipil maupun orang penting dalam pemerintahan, karena di situasi seperti saat ini perkembangan konfensional sangat cepat, dan prajurit Marinir khususnya Yonif 1 Marinir harus mampu memahami dan menguasai materi tersebut.(litbangMPNI)


Sumber Berita Dispen Kormar


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151