Akhiri Latihan, Prajurit Brigif 2 Marinir Laksanakan Lintas Medan

 

Akhiri Latihan, Prajurit Brigif 2 Marinir Laksanakan Lintas Medan

Dispen Kormar (Pasuruan). Prajurit Brigif 2 Marinir mengakhiri Latihan Perorangan Kesenjataan (LPK) TW. IV TA. 2021 dengan melaksanakan Lintas Medan di Pusat Latihan Pertempuran (PLP) Marinir 3 Grati, Pasuruan, Jawa Timur, Rabu (29/12/2021). 


Pemberangkatan Lintas Medan prajurit Brigif 2 Marinir tersebut dipimpin oleh Perwira Seksi Operasi (Pasiops) Yonif 5 Marinir Mayor Marinir Hendri S.T selaku Pemimpin Latihan (Pimlat) pada Latihan Perorangan Kesenjataan (LPK) TW. IV Brigif 2 Marinir TA. 2021 di depan Markas Komando Pusat Latihan Pertempuran Korps Marinir 3 Grati dengan menempuh jarak 10 Km dengan membawa perlengkapan perorangan yaitu senjata, helm dan ransel yang beratnya 15 kg, rute yang dilalui yaitu dari Lapangan Pusat Latihan Pertempuran Korps Marinir 3 Grati menuju jalan raya dan mencapai finish di pantai pasir panjang, Pasuruan.


Komandan Brigif 2 Marinir Kolonel Marinir Rudi Harto Marpaung mengatakan lintas medan atau limed tersebut merupakan penutup dari rangkaian Latihan Perorangan Kesenjataan (LPK) TW. IV TA. 2021. Selain lintas medan, para prajurit juga melaksanakan latihan menembak senjata bantuan Infanteri (Senbanif) Mortir 81 mm, mortir 60 mm, GLM, RPG-7, Sniper SG550, GPMG, dan Minimi. 


"Latihan Perorangan Kesenjataan (LPK) TW. IV TA. 2021 ini dilaksanakan dalam rangka membina dan meningkatkan kemampuan serta keterampilan teknik maupun taktik tempur satuan dalam melaksanakan operasi darat," ungkapnya. 


Selain itu, kata orang nomor satu di Brigif 2 Marinir itu, latihan tersebut juga sebagai sarana untuk mengasah profesionalisme prajurit sebagai pasukan pendarat amfibi sehingga bila sewaktu-waktu digerakkan ke daerah penugasan sudah benar-benar siap.(Litbang MPNI)


Sumber Berita Dispen Kormar


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151