Bina Stamina dan fisik, Prajurit Yonif 1 Marinir Laksanakan Uji Kesamaptaan Jasmani

 

Bina Stamina dan fisik, Prajurit Yonif 1 Marinir Laksanakan Uji Kesamaptaan Jasmani

www.mediapadjajaran.com - Dispen Kormar (Sidoarjo) Dalam rangka membina stamina dan fisik, Prajurit Batalyon Infanteri 1 Marinir melaksanakan uji kesamaptaan jasmani di lapangan apel Brigif 2 Marinir, Gedangan, Sidoarjo, Jawa Timur. Rabu (15/12/2021)


Sebelum melaksanakan kesamaptaan jasmani seluruh prajurit melakukan tensi untuk mengetahui tekanan darah, dilanjutkan dengan pembagian gelombang berdasarkan kategori umur diatas 40 dan dibawah 40

tahun, kemudian dilaksanakan pemanasan dengan pelemasan otot untuk menghindari cedera dan dilanjutkan dengan uji kesamaptaan yang meliputi Baterai A (lari selama 12 menit) dilanjutkan dengan Baterai B (Pull Up, Push Up, Sit up dan Shuttle Run).


Komandan Batalyon Infanteri 1 Marinir Letkol Marinir Akhmad Kharis Mukhyiddin, S.A.P, M. Tr. Opsla mengatakan, uji kesamapta dilaksanakan untuk membina serta menjaga ketahanan fisik para prajurit “Buaya Petarung” Yonif 1 Marnir agar selalu kuat dan sehat, apabila sewaktu-waktu menjalankan tugas dan perintah yang diberikan oleh Satuan baik operasi militer maupun operasi militer selain perang prajurit Yonif 1 Marinir siap menjalankan tugas dengan sebaik mungkin.

“Utamakan faktor keamanan dan keselamatan agar samapta dapat berjalan aman dan lancar,” pesannya.(Litbang MPNI)


Sumber Berita Dispen Kormar


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151