Cek Kondisi Kesehatan, Prajurit Yonif 1 Marinir Laksanakan Uji Pemeriksaan Kesehatan

 

Cek Kondisi Kesehatan, Prajurit Yonif 1 Marinir   Laksanakan Uji Pemeriksaan Kesehatan

www.mediapadjajaran.com - Dispen Kormar (Surabaya) Prajurit Batalyon Infanteri 1 Marinir   mengikuti dan menjalani serangkaian  Uji Pemeriksaan Kesehatan (Urikkes) untuk mengecek kondisi kesehatan di Rumah Sakit  Marinir Ewa Pangalila Gunungsari, Surabaya, Jawa Timur. Senin (27/12/2021).


Urikkes tersebut merupakan salah satu upaya yang dilakukan oleh dinas untuk memberikan wawasan dan pemahaman akan pentingnya kesehatan diri guna mendukung keberhasilan pelaksanaan tugas serta tanggung jawab yang diemban oleh setiap prajurit.


Pemeriksaan diawali  dengan pengecekan personel, pengisian blangko, dilanjutkan dengan pemeriksaan kesehatan meliputi, cek urine, darah, THT, mata, tensi, air seni, jantung, paru-paru, gigi dan pemeriksaan umum.


Komandan Batalyon Infanteri 1 Marinir Letkol Marinir Akhmad Kharis Mukhyiddin, S.A.P., M Tr Opsla menyampaikan kepada prajuritnya bahwa Urikkes rutin tersebut wajib dilaksanakan sebagai salah satu sarana kontrol untuk mengetahui kondisi kesehatan pribadi masing-masing prajurit apakah ada gejala dan gangguan kesehatan, sehingga dapat diambil tindakan cepat dan tepat untuk pencegahannya.


Disampaikan juga bahwa uji pemeriksaan kesehatan menjadi penentu dalam menentukan perjalanan dinas seorang prajurit mulai dari rekruitmen, persyaratan kenaikan pangkat, persyaratan mengikuti pendidikan, persyaratan tugas dan urikes tahunan.


Dalam melaksanakan Urikkes tetap menerapkan protokol kesehatan sebagai upaya mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19.(Litbang MPNI)


Sumber Berita Dispen Kormar


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151