Danyonif 511/DY : Ziarah Bersama Dilaksanakan Untuk Mengenang Jasa Para Pahlawan Yang Telah Gugur

 

Danyonif 511/DY : Ziarah Bersama Dilaksanakan Untuk Mengenang Jasa Para Pahlawan Yang Telah Gugur

www.mediapadjajaran.com - Prajurit Yonif 511/DY beserta Persit KCK Cabang XXIV Yonif 511  melaksanakan ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Raden Wijaya Kec. Sananwetan, Kota Blitar, Kegiatan ini dilakukan menjelang HUT ke-76 Yonif 511/DY yang jatuh pada tanggal 28 Desember 2021. Kamis (23/12/2021)


Pelaksanaan Ziarah diawali dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan yang dipimpin Danyonif 511/DY Letkol Inf Rully Noriza, S.I.P., M.I.P, mengheningkan cipta dan peletakan karangan bunga serta dilanjutkan dengan tabur bunga di makam para pahlawan yang telah gugur mendahului dalam mempertahankan kemerdekaan RI oleh seluruh peserta ziarah.


Kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap perayaan ulang tahun Satuan Yonif 511/DY. Melalui ziarah ini diharapkan dapat menginspirasi generasi penerus dimana semangat juang, semangat kebangsaan para Pahlawan akan selalu melekat di hati setiap insan dan menjadi kebanggaan sepanjang masa.


Danyonif 511/DY menyampaikan bahwa ziarah bersama dilaksanakan untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur pada saat perang merebut kemerdekaan maupun mempertahankan keutuhan NKRI, ”Ziarah ini dilaksanakan agar seluruh prajurit Badak Hitam dapat lebih menghayati arti patriotisme,” pungkasnya.


Kegiatan tersebut dilakukan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan untuk mencegahan penyebaran Covid-19, sehingga upacara dapat dilaksanakan dengan hidmat, tertib dan lancar.(Litbang MPNI)


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151