Prajurit Marinir TNI AL Bantu KM. Sinar Mulya Yang Mengalami Kebocoran Di Perairan Sebatik

 

Prajurit Marinir TNI AL Bantu KM. Sinar Mulya Yang Mengalami Kebocoran Di Perairan Sebatik

www.mediapadjajaran.com - Dispen Kormar (Nunukan) Prajurit Pasmar 2 Korps Marinir tergabung dalam Satgasmar Ambalat XXVII melaksanakan evakuasi kapal yang mengalami kebocoran di perairan Sebatik, Nunukan, Kalimantan Utara, Sabtu (25/12/2021).


Kejadian bermula dari adanya laporan warga yang mendapat informasi bahwa KM. Sinar Mulya menabrak bekas tiang bagang dan mengalami kebocoran di koordinat 4° 02' 55" N, 117 ° 56'  57 "E . 


Menyikapi hal tersebut, 11 anggota Pos Marinir Sei Taiwan dipimpin oleh Letda Mar Ridwan bersama warga sekitar langsung menuju ke lokasi kejadian untuk memberikan bantuan.


KM. Sinar Mulya berlayar dari Tarakan menuju Sebatik dengan membawa sembako yang menjadi kebutuhan pokok warga perbatasan di Sebatik, dalam kejadian tersebut 4 orang Anak Buah Kapal (ABK) dipastikan selamat.


Satgasmar Ambalat XXVII adalah Satuan Tugas dari Pasmar 2 yang berada di pulau Sebatik, berada di bawah

kendali operasi (BKO) Guspurla Koarmada II. Sementara itu, Komandan Satgasmar Ambalat XXVII Kapten Marinir

Cilvo Dwi Setiawan, S,S.Than mengatakan, sudah menjadi tugas kita sebagai prajurit TNI untuk memberikan bantuan bila ada kejadian yang berada di wilayah tanggung jawab Satgasmar Ambalat XVII.

“Alhamdulillah proses evakuasi berjalan dengan aman dan lancar tanpa ada korban jiwa” tegas Kapten Marinir Cilvo.(Litbang MPNI


Sumber Berita Dispen Kormar


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151