KOLABORASI DENGAN PUSKESMAS MAYAMUK DAN MARIAT, KORPS MARINIR PASMAR 3 KEJAR PENCAPAIAN HERD IMMUNITY

 

KOLABORASI DENGAN PUSKESMAS MAYAMUK DAN MARIAT, KORPS MARINIR PASMAR 3 KEJAR PENCAPAIAN HERD IMMUNITY

www.mediapadjajaran.com - Upaya percepatan target serbuan vaksinasi, Korps Marinir TNI AL dalam hal ini Pasmar 3 berkolaborasi dengan UPTD Puskesmas Mayamuk dan Puskesmas Mariat terus menggelar serbuan vaksinasi maritim dengan target 206 dosis bertempat di Puskesmas Mayamuk Jl. Poros Kelurahan Makbalim, Distrik Mayamuk dan Puskesmas Mariat, Distrik Mariyai, Kab. Sorong, Papua Barat. Selasa (07/12/2021).


Vaksinasi kali ini menyasar kepada para remaja, ibu hamil serta para lansia yang belum melaksanakan vaksin tahap pertama maupun vaksin tahap kedua baik warga yang ada di wilayah Kabupaten Sorong maupun penjuru Kota Sorong.


Dalam pelaksanaan vaksinasi ini melibatkan Tim Medis dari Balai Kesehatan Pasmar 3 yang selalu berupaya melayani setiap pelaksanaan vaksinasi sebagai wujud pengabdian kepada bangsa dan negara sekaligus mengamalkan Delapan Wajib TNI yang merupakan jati diri seorang prajurit.


Komandan Pasmar 3 Brigjen TNI (Mar) Y. Rudy Sulistyanto, S.E. menjelaskan bahwa serbuan vakisnasi kepada masyarakat maritim ini merupakan bagian program pemerintah dalam rangka memutus mata rantai penularan Covid-19 serta perintah langsung pimpinan TNI AL dalam hal ini Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono. "Selain melayani warga, petugas di lapangan juga tak lupa menghimbau kepada masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam kegiatan berlangsung dengan selalu menggunakan masker, mencuci tangan dengan bersih dan menjaga jarak," pungkasnya.


Komandan Pasmar 3 menambahkan bahwa manfaat dari vaksinasi ini juga sangat baik, mulai dari memicu sistem imunitas tubuh untuk melawan virus, dapat mencegah penularan virus dan juga dapat meminimalisir dampak sosial dan ekonomi masyarakat, karena setelah divaksin tentunya kita dapat kembali beraktivitas seperti biasanya.(Litbang MPNI)


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151