Peringatan Hari Juang Kartika Ke 76, Kodim 1509/Labuha Gelar Donor Darah

 

Peringatan Hari Juang Kartika Ke 76, Kodim 1509/Labuha Gelar Donor Darah

www.mediapadjajaran.com - Memperingati Hari Juang Kartika tahun 2021, Komando Distrik Militer (Kodim) 1509/Labuha bersama Unit Transfusi Darah RSUD Labuha, melaksanakan donor darah.


Kegiatan yang dilaksanakan sebagai salah satu upaya mengenang pertempuran Ambarawa 76 tahun yang lalu, yang jatuh pada tanggal 15 Desember Nanti, Kegiatan Donor darah diselenggarakan di aula Markas Kodim 1509/Labuha, jalan Sapta Marga, Desa Kampung Makian,Kecamatan Bacan Selatan,Senin(13/12/2021).


Komandan Kodim (Dandim), Letkol Inf Untung Prayitno.S.I.P.,M.Han menyebutkan, kegiatan donor darah terselenggara atas kolaborasi berbagai pihak. Seperti, Polres Halsel, Persit Kartika Chandra Kirana Cab XXXVII, SubdenPom XVI/1-2 Persiapan Labuha, Pos AL Panamboang, Lapas Labuha dan Satpol PP.


Menurut Dandim, kegiatan donor darah, bertujuan mendukung tugas kemanusiaan yang nantinya akan disumbangkan kepada yang membutuhkan, melalui UTD RSUD .


"Setetes darah sangat berarti bagi keselamatan jiwa seseorang. Maka dari itu, dengan menyumbangkan darah berarti kita telah menyelamatkan jiwa orang yang membutuhkannya," tegas Dandim.


Donor darah ini bukan hanya sekadar bermanfaat bagi orang yang membutuhkannya saja akan tetapi juga bermanfaat bagi pendonornya, yaitu dapat meningkatkan produksi sel darah merah, menjaga kesehatan jantung serta mendeteksi jika ada penyakit yang serius.


"Saya ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada prajurit, ibu-ibu Persit dan rekan-rekan yang telah ikut andil, rela dan ikhlas menyumbangkan darahnya," ungkap Dandim lagi.(Litbang MPNI)


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151