Pertajam Kemampuan, Prajurit Yonif 1 Marinir Laksanakan Latihan Menembak

 

Pertajam Kemampuan, Prajurit Yonif 1 Marinir Laksanakan Latihan Menembak

www.mediapadjajaran.com - Dispen Kormar (Sidoarjo). Dalam rangka mempertajam naluri bertempur dan mengasah kemampuan serta ketrampilan menembak, Prajurit Batalyon Infanteri 1 Marinir melaksanakan latihan menembak senjata laras panjang di Lapangan Tembak Praka Marinir Handoyo Brigif 2 Marinir Gedangan, Sidoarjo, Jawa Timur. Selasa (07/12/2021).


Peltu Mar Agus Haryanto selaku pelatih menyampaikan tujuan dari latihan menembak laras panjang adalah supaya prajurit Yonif 1 Marinir dapat menguasai dan memahami teknik serta taktik dalam menembak, sehingga pada saat penugasan prajurit Yonif 1 Marinir mahir dalam menembak sasaran. Dalam latihan menembak kali ini mengambil sikap tiarap dari jarak 100 Meter dengan menggunakan senjata SS2.


Komandan Batalyon Infanteri 1 Marinir Letkol Mar Akhmad Kharis Mukhyiddin, S.A.P., M.Tr.Opsla mengatakan, menembak merupakan kemampuan dasar yang harus dimiliki oleh setiap prajurit, maka dari itu kemampuan menembak harus tetap dipelihara dan ditingkatkan secara terus-menerus dengan cara bertahap, berlanjut dan bertingkat.


“Kepada seluruh Prajurit yang melaksanakan menembak agar melaksanakan menembak dengan sungguh-sungguh dan penuh semangat agar hasil yang didapatkan maksimal, tetap dengan mengutamakan faktor keselamatan dan keamanan dalam melaksanakan latihan,” Pungkasnya.(Litbang MPNI)


Sumber Berita Dispen Kormar


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151