Tingkatkan Kemampuan, Prajurit “Hiu Petarung” Yonif 3 Marinir Asah Kemampuan Dalam Tikkontu

 

Tingkatkan Kemampuan, Prajurit “Hiu Petarung” Yonif 3 Marinir Asah Kemampuan Dalam Tikkontu 

www.mediapafjajaran.com - Dispen Kormar (Sidoarjo). Dalam rangka mengasah dan meningkatkan kemampuan sebagai pasukan tempur, prajurit “Hiu Petarung” Batalyon Infanteri 3 Marinir menerima materi Taktik Kondisi Tertentu (Tikkontu) di kelas lapangan Yonif 3 Marinir Gedangan, Sidoarjo, Jawa Timur. Senin (06/12/2021). 


Materi tersebut disampaikan oleh Kapten Mar Akhmad Irfan Rosandi diantaranya tentang melaksanakan Operasi Penyeberangan Sungai, Operasi Hutan, Operasi Pegunungan, Operasi Daerah Hutan Berpenduduk (ODHB), Serangan Kota dan Serangan Perkubuan.


Sementara itu, Komandan Batalyon Infanteri 3 Marinir Letkol Marinir Tri Yudha Ismanto, S.E., M.S.D.A. yang diwakili Kapten Mar Agus Dwi Wibowo,S.S.T.Han selaku Perwira Tertua (Pater) Yonif 3 Marinir mengatakan, dalam latihan Tikontu bertujuan untuk memberikan bekal kemampuan dan keterampilan Taktik Operasi dalam kondisi tertentu bagi prajurit petarung Yonif 3 Marinir, khususnya pada situasi medan yang menantang dan cuaca yang berubah-ubah.


“Ikuti dan pahami semua materi yang telah diberikan, semua itu menjadi bekal kita sebagai prajurit pendarat Korps Marinir, agar kita selalu siap dihadapkan dengan berbagai tugas operasi dari Satuan atas,” Jelasnya. (Litbang MPNI)


Sumber Berita Dispen Kormar


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151