Prajurit “Gurita Cakti” Yonif 5 Marinir Laksanakan Hanmars Di DBAL Koarmada II Surabaya

 


Prajurit “Gurita Cakti” Yonif 5 Marinir Laksanakan Hanmars Di DBAL Koarmada II Surabaya

www.mediapadjajaran.com - Dispen Kormar (Surabaya). Dalam rangka memelihara dan meningkatkan kemampuan, prajurit “Gurita Cakti” Batalyon Infanteri 5 Marinir melaksanakan Hanmars di Daerah Basis Angkatan Laut (DBAL) Koarmada II Ujung, Semampir, Surabaya, Jawa Timur. Rabu (15/12/2021).


Kegiatan diawali dengan apel pagi, dilanjutkan dengan melaksanakan senam pemanasan, kemudian dilaksanakan Hanmars dengan mengelilingi Daerah Basis Angkatan Laut (DBAL) Koarmada II Surabaya dengan jarak 8 Km.


Kegiatan Hanmars bertujuan untuk menjaga dan meningkatkan ketahanan, kekuatan fisik serta stamina prajurit “Gurita Cakti” Yonif 5 Marinir, sehingga setiap prajurit memiliki mental, kemampuan fisik yang lebih prima

dan mampu melaksanakan setiap tugas yang diberikan dengan penuh semangat disertai dedikasi serta motivasi yang tinggi. Dalam pelaksanaannya masing-masing prajurit membawa perlengkapan perorangan yaitu senjata organik, ransel dan helem tempur. 


Sementara itu Komandan Batalyon Infanteri 5 Marinir Letkol Marinir Harmoko. M. Tr. Opsla menyampaikan bahwa Hanmars tersebut selain bertujuan untuk menjaga dan meningkatkan ketahanan, kekuatan fisik prajurit, juga untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan serta keterampilan perorangan dasar, dalam tugas pokok sebagai pasukan pendarat amfibi.(Litbang MPNI)

Sumber Berita Dispen Kormar


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151