Prajurit Yontaifib 2 Marinir Latihan Selam Di Dislambair

 

Prajurit Yontaifib 2 Marinir Latihan Selam Di Dislambair

www.mediapadjajaran.com - Dispen Kormar (Surabaya). Prajurit Batalyon Intai Amfibi 2 Marinir (Yontaifib 2 Mar) melaksanakan latihan penyelaman bawah air di Diving Tank Dinas Penyelaman Bawah Air ( DISLAMBAIR) Koarmatim, Surabaya, Jawa Timur. Rabu (15/12/2021). 


Kegiatan dalam rangka latihan rutin Standart Kompetensi Perorangan Lanjutan (SKPL) TW .IV Tahun 2021 tersebut prajurit Yontaifib 2 Mar dipimpin oleh Wakil Komandan Batalyon Intai Amfibi 2 Marinir Mayor Marinir Pujo Setyono. Latihan penyelaman dilaksanakan di Diving Tank 3 (Simulator Peluncuran Torpedo) Dislambair. Tujuan latihan tersebut yaitu untuk memelihara serta meningkatkan kemampuan dan profesionalisme prajurit Yontaifib 2 Marinir guna melaksanakan fungsi dan tugasnya sebagai pasukan khusus TNI Angkatan Laut.


Wakil Komandan Batalyon Intai Amfibi 2 Marinir, Mayor Marinir Pujo Setyono mengatakan, keterampilan selam  merupakan salah satu kemampuan wajib yang harus dimiliki prajurit Tri Media, karena kemampuan ini akan sangat berguna kelak di medan penugasan sebagai sarana infiltrasi untuk mendekat ke daerah musuh melalui media air ataupun laut.


Adapun materi latihan yang dilatihkan kali ini yaitu fokus pada materi selam tempur dengan menggunakan 2 metode yaitu open circuit dan closed circuit. Dengan diadakannya latihan ini, diharapkan dapat mencapai hasil latihan yang maksimal secara efektif dan efisien dengan selalu mengutamakan faktor keamanan (zero accident).(Litbang MPNI)


Sumber Berita Dispen Kormar


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151