Pembinaan Jaga Warga Kalurahan Kebonharjo

 

Pembinaan Jaga Warga Kalurahan Kebonharjo

www.mediapadjajaran.com - Kulon Progo. Pembinaan Jaga Warga Kalurahan Kebonharjo, Kapanewon Samigaluh. dilaksanakan oleh Pemkal Kebonharjo, Pemerintah Kapanewon Samigaluh dan Satpol-PP Kabupaten Kulon Progo, berlangsung di Balai Kalurahan Kebonharjo, Senin (21/03/22).

Lurah Kebonharjo berharap dengan pembinaan ini dapat meningkatkan kinerja anggota Jaga Warga Kalurahan Kebonharjo, dalam membantu Pemerintah Kalurahan dalam menjaga kamtibmas dan kesejahteraan warga masyarakat.


Sambutan Panewu Samigaluh disampaikan Kawat Keamanan Muhadi, S.E., mengucapkan terima kasih kepada atas terbentuknya Jaga Warga Kalurahan Kebonharjo. Saat ini Kaluurahan yang sudah terbentuk baru dua yakni Kalurahan  Ngargosari dan Kebonharjo, untuk Kalurahan yang lain nanti akan menyusul.  Untuk tingkat Kapanewon Samigaluh juga sudah terbentuk Forum Jaga Warga, yang beranggotakan Jaga Warga dari masing-masing Kalurahan dan sudah terbentuk juga Forum Linmas satu-satunya yang sudah terbentuk di Kulon Progo.


Sartono dari Satpol-PP selaku narasumber dalam paparannya menyampaikan Forum Jaga Warga bertugas antara lain refresif, berusaha menyelesaikan konflik sosial yang timbul di masyarakat, rasa saling bertanggung jawab untuk menciptakan keamanan dan ketertiban di masyarakat dan membangun sinergitas yang baik antar lembaga kemasyarakatan.

Hadir dalam giat tersebut Lurah beserta Pamong Kebonharjo, pejabat Satpol PP  Kulon Progo, Kawat Keamanan Kapanewon Samigaluh, Babinsa, Bhabinkamtibmas, anggota Jaga Warga dan Ketua RT se-Kalurahan Kebonharjo. (Pendim 0731/Litbang MPNI).


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151