Perkuat Persatuan Dan Kesatuan Bangsa, Marinir TNI AL Gelar Lomba Voli Marinir Cup Di Pedalaman Papua

 

Perkuat Persatuan Dan Kesatuan Bangsa, Marinir TNI AL Gelar Lomba Voli  Marinir Cup Di Pedalaman Papua

www.mediapadjajaran.com - Dispen Kormar (Nduga). Dalam rangka merayakan HUT Ke – 60 Batalyon Infanteri 3 Marinir, Satgas Muara dan Perairan Papua Korps Marinir menggelar Lomba Voli Marinir Cup tanggal 25 Februari sampai dengan 4 Maret 2022 yang dilaksanakan di lapangan bola voli Pos Kotis Satgas Muara dan perairan Korps Marinir, Distrik Kenyam, Kabupaten Nduga, Papua. Jumat (04/03/2022).


Kegiatan lomba voli yang sejalan dengan Perintah Harian Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono tentang menjalin soliditas dengan segenap komponen pertahanan dan keamanan negara menuju sinergitas dalam kesemestaan tersebut merupakan hal yang baru di Distrik Kenyam, karena baru kali ini diselenggarakan oleh aparat TNI. Lomba tersebut  tidak hanya diikuti oleh peserta TNI/Polri, namun melibatkan peserta dari masyarakat, instansi pemerintah dan pelajar, sebanyak 35 tim yang berkompetisi untuk menjadi yang terbaik pada ajang lomba voli Marinir Cup tersebut.


Turnamen terbagi menjadi 16 pertandingan, dimana masyarakat maupun aparat TNI/Polri di Kabupaten Nduga saling menunjukkan kemampuannya. Setelah menjalani pertandingan yang cukup panjang selama 7 hari, partai final

mempertemukan tim terbaik di Kabupaten Nduga dalam ajang Lomba Voli Marinir Cup kali ini yaitu Tim Handeo dan Tim Yonif PR 431/SSP Kostrad. Pertandingan final tersebut dimenangkan Tim Handeo dengan Skor 3 – 1, sedangkan juara ke tiga dan ke empat berhasil diraih oleh Tim Marinir 1 dan Marinir 2. 


Komandan Satgas Muara dan Perairan Papua Korps Marinir Letkol Marinir Tri Yudha Ismanto, S.E., MSDA menyampaikan bahwa tujuan dari dilaksanakannya kegiatan tersebut selain untuk menyemarakkan olah raga sebagai sarana untuk mendekatkan diri antara TNI dan masyarakat sehingga terciptanya rasa aman, nyaman, kerukunan, dan keharmonisan serta sekaligus untuk merebut hati masyarakat Papua.


Letkol Marinir Tri Yudha Ismanto, S.E., MSDA menambahkan bahwa lomba voli tersebut juga bertujuan untuk merubah stigma bahwa daerah Kenyam, Kabupaten Nduga yang selama ini merupakan daerah yang tidak aman menjadi daerah yang harmonis antara aparat TNI/Polri dan masyarakat.(Litbang MPNI)

Sumber Berita Dispen Kormar


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151