Prajurit Marinir TNI AL Laksanakan Karya Bhakti Dan Pemberian Bantuan Sosial Di Sebatik

 

Prajurit Marinir TNI AL Laksanakan Karya Bhakti Dan Pemberian Bantuan Sosial Di Sebatik

www.mediapadjajaran.com - Dispen Kormar (Nunukan). Dalam rangka menindaklanjuti perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono agar kehadiran TNI AL harus memberikan manfaat kepada masyarakat, serta cepat tanggap terhadap permasalahan dan kesulitan rakyat, Prajurit Pasmar 2 Korps Marinir TNI AL yang tergabung dalam Satgasmar Ambalat XXVII melaksanakan Karya Bhakti dan Bansos di Sei Nyamuk, Sebatik, Nunukan, Kalimantan Utara. Rabu (16/03/2022).


Kegiatan diawali dengan Apel yang diambil langsung oleh Komandan Guspurla Koarmada II Laksma TNI Deny Prasetyo, dilanjutkan penyerahan alat kerja bakti kepada Perwakilan Satgasmar Ambalat XXVII, KRI dan masyarakat Desa Sei Pancang.


Karya bakti tersebut bertujuan membantu masyarakat Sebatik untuk membersihkan lingkungan agar tercipta lingkungan yang bersih, sehat dan nyaman.


Selain Karya Bhakt,i Satgasmar Ambalat XXVII juga melaksanakan pemberian Bantuan Sosial (Bansos) kepada anak yatim yang dilaksanakan di Yayasan As’Adiyah Sebatik. Sebanyak 35 anak menerima santunan yang diserahkan secara simbolis kepada perwakilan dari anak yatim dan pengurus Yayasan.


Komandan Satgasmar Ambalat XXVII Kapten Marinir Cilvo Dwi Setiawan, S, S.Than menyampaikan bahwa kegiatan tersebut merupakan perwujudan dari kepedulian TNI khususnya Satgasmar Ambalat kepada masyarakat agar kehadiran TNI di Sebatik sebagai wilayah perbatasan dapat memberikan dampak yang positif.


“Semoga Bansos kepada anak yatim ini dapat meringankan beban kepada anak yatim di wilayah perbatasan dan dapat menumbuhkan jiwa nasionalisme dan semangat kebangsaan,” pungkasnya.(Litbang MPNI)


Sumber Berita Dispen Kormar


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151