YONMARHANLAN XIV SORONG PASMAR 3 SAMBUT OPERASI PAMTAS PULAU FANI

 

YONMARHANLAN XIV SORONG PASMAR 3 SAMBUT OPERASI PAMTAS PULAU FANI 

www.mediapadjajaran.com - Dalam rangka menyambut personel Operasi Pengamanan Perbatasan (Pamtas) Pulau Fani TA. 2021, prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) XIV Sorong Pasmar 3 mengikuti upacara penyambutan Operasi Pamtas Pulau Fani TA. 2021 di lapangan upacara Lantamal XIV, Jl. Bubara, Klaigi, Distrik Sorong Manoi, Kota Sorong, Papua Barat. Selasa (15/03/2022).

Pulau Fani adalah pulau terluar Indonesia yang terletak di Samudra Pasifik dan berbatasan langsung dengan negara Palau. Pulau Fani ini merupakan bagian dari wilayah Pemerintahan Kabupaten Raja Ampat, Provinsi Papua Barat, Pulau Fani juga masuk dalam wilayah kerja Lantamal XIV. 

Sesuai dengan perintah harian Kepala Staf  Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono tentang jaga kepercayaan negara dan rakyat kepada TNI Angkatan Laut melalui kerja nyata yang bermanfaat bagi institusi, masyarakat, bangsa dan negara. Dalam menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia telah dilaksanakan Satgas Puter Pulau Fani. 


Setelah hampir setahun menjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia, Operasi Pamtas Pulau Fani TA. 2021 yang merupakan gabungan prajurit terbaik dari Lantamal XIV dan Yonmarhanlan XIV Sorong disambut dalam sebuah upacara yang dipimpin oleh Komandan Lantamal XIV Laksma TNI Imam Musani, S.E.,M.Si.,M.Tr.Opsla. di lapangan upacara Lantamal XIV Sorong. 


Yonmarhanlan XIV Sorong Pasmar 3 yang merupakan Satuan Pelaksana (Satlak) Pasmar 3 dibawah kendali operasi Lantamal XIV Sorong mengikuti upacara penyambutan personel Operasi Pamtas Pulau Fani TA. 2021.


Danyonmarhanlan XIV Sorong Letkol Marinir Saifudin yang turut hadir dalam upacara menyampaikan Operasi Pamtas Pulau Fani hadir untuk melindungi warga negara Indonesia yang beraktivitas di perairan dan Pulau Fani serta mencegah terjadinya kegiatan-kegiatan ilegal baik yang dilakukan oleh warga negara Indonesia maupun warga negara asing.(Litbang MPNI)


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151