DANREM 174 MERAUKE PIMPIN UPACARA PENERIMAAN SATGAS SATUAN ORGANIK YONIF RAIDER 600/MODANG

 

*DANREM 174 MERAUKE PIMPIN UPACARA PENERIMAAN  SATGAS SATUAN ORGANIK YONIF RAIDER 600/MODANG* 

www.mediapadjajaran.com - Penrem 174 - Sebanyak 325 prajurit TNI dari Yonif Raider 600/Modang dibawah pimpinan Mayor Inf Karuniawan Hanif Arridho, S.E,M.M 

Prajurit yang akan melaksanakan tugas operasi sebagai Satuan Tugas Organik  di wilayah Komando Pelaksana Operasi (Kolakops) Korem 174/Anim Ti Waninggap tiba di Pelabuhan Yos Sudarso Merauke Papua menggunakan kapal  KRI Tanjung Kambani disambut langsung Brigjen TNI E. Reza Pahlevi,S.E selaku Dankolakops 174 /ATW Merauke. Sabtu (28/05/22)

Prajurit yang melaksanakan tugas operasi sebagai satgas satuan organik  di wilayah Papua sebanyak 450 orang terdiri dari  125 orang turun di pelabuhan Poumako Timika  dan 325 orang turun di pelabuhan Yos Sudarso Merauke. 


Satgas organik Yonif Rider 600 akan melaksanakan tugas opetasi di wilayah Kabupaten Merauke, Asmat dan Mappi serta di wilayah Kabupaten Mimika menggantikan Satgas  yang lama, yakni Yonif 315/Garuda. Kedatangan Satgas satuan  Organik Yonif Rider 600 disambut dan diterima secara langsung oleh Danrem 174 Merauke Brigjen TNI E. Reza Pahlevi melalui upacara sekaligus bertindak sebagai  Inspektur Upacara Penerimaan Pasukan Satgas organik wilayah Papua bertempat di dermaga Pelabuhan Yos Sudarso Merauke Papua.Turut hadir dalam kegiatan tersebut para pejabat Forkopimda Kabupaten Merauke dan instansi terkait  serta para pejabat TNI/POLRI yang ada di Merauke.

Dalam amanatnya Danrem Reza Pahlevi mengucapkan  selamat datang kepada satgas satuan organik wilayah Papua Yonif Raider 600/Modang di Bumi Anim Ha, kedatangan prajurit Yonif Raider 600 di wilayah ini adalah untuk membantu Kodam XVII/Cenderawasih dalam melaksanakan tugas opetasi sebagai Satgas Satuan Organik  yang di gelar di wilayah Papua. 


Dalam pelaksanaan tugas ini bukan lagi mengedepankan dengan kekerasan bersenjata melainkan menggunakan pola Pembinaan Teritorial (Binter) dan Komunikasi Sosial sehingga kehadiran satuan Organik Yonif Raider 600/Modang di bumi Cenderawasih ini akan mampu membawa manfaat bagi keamanan, kedamaian dalam pembangunan masyarakat Papua, khususnya di wilayah korem 174/Anim ti Waninggap, dimana kalian akan menjalankan tugas selama 9 bulan kedepan.  Dalam pelaksanaan tugas ini saya perintahkan untuk selalu berkoordinasi dengan Kodim maupun Koramil setempat sehingga pelaksanaan seluruh kegiatan di lapangan akan berjalan dengan baik dan lancar. tegasnya.


Hanya satu untuk bisa berhasil dalam penugasan di bumi Cenderawasih yaitu *keberanian*, keberanian untuk mencintai, melindungi, membantu dan menjunjung tinggi harkat dan martabat masyarakat papua.ungkapnya.


Wilayah tempat kalian akan melaksanakan tugas  adalah wilayah yang sebenarnya relatif aman, namun di beberapa tempat pernah terjadi gangguan keamanan yang dilakukan oleh kelompok bersenjata, beberapa pos yang kalian tempati nanti juga menjadi route pergerakan kelompok yang masih berseberangan dengan NKRI. Oleh karena itu, saya juga berharap agar kalian selalu menjaga kewaspadaan, serta disiplin dalam melaksanakan tugas sebagaimana yang telah dilatihkan sebelum kalian berangkat kesini. Jaga dan kembangkan naluri keprajuritan kalian agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Pesanya.

Di daerah ini juga terdapat beberapa satuan lain, baik dari TNI maupun Polri dengan tugas yang berbeda-beda, oleh karena itu kenali satuan kawan yang ada dan lakukan koordinasi dengan baik agar tugas masing-masing dapat terlaksana dengan maksimal. Tuturnya

Terkait hal tersebut, kepada para pimpinan instansi Pemda dan satuan TNI-Polri yang ada di wilayah, kami mohon dukungan serta saran masukan agar para prajurit satgas Yonif Raider 600/Modang dapat melaksanakan tugas dengan baik. Pintanya.(Litbang MPNI)


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151