Komsos Ajang Jalin Keakraban Babinsa Bersama Warga Binaan

 

Komsos Ajang Jalin Keakraban Babinsa Bersama Warga Binaan

www.mediapadjajaran.com - Kodim Sragen – Menjalin keakraban dan kekompakan dengan warga binaan merupakan salah satu tugas pokok Babinsa. Seperti yang dilakukan oleh Serka Yakhori Babinsa Desa Kedawung Anggota Koramil 05/Kedawung. Pada hari Minggu , 08 Mei 2022 melaksanakan pemantauan wilayah serta komsos di rumah Ibu Satiyem di dukuh jatirejo  rt 13 desa Kedawung Kec Kedawung.


Selain aktif di berbagai kegiatan kemasyarakatan, komunikasi sosial (Komsos) juga kita lakukan, guna menjalin rasa keakraban serta kerjasama yang baik dengan warga di wilayah binaan,” kata serka Yakhori.


Menurut Babinsa, komsos mencerminkan rasa kemanunggalan TNI, khususnya Babinsa dengan masyarakat wilayah binaannya. “Tujuan dari Komsos itu sendiri selain mempererat tali silaturahmi dengan warga, juga untuk mempermudah kita dalam menjaga Kamtibmas dan memantau perkembangan situasi di wilayah binaan,” imbuh Babinsa.


Melalui Komsos kita berharap masyarakat diwilayah selalu hidup rukun, saling berdampingan dan bantu membantu dalam hidup kesehariannya, sehingga akan tercipta kondusifitas keamanan di wilayah akan tetap terjaga,” pungkasnya.(Litbang MPNI)


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151