Kodim 1509/Labuha Lepas 10 Orang Personil Pindah Satuan

 

Kodim 1509/Labuha Lepas 10 Orang Personil Pindah Satuan 

www.mediapadjajaran.com - Demi mendukung tugas pokok satuan dan melakukan penyegaran bidang personil, Kodim 1509/Labuha Pun melepas Personil yang akan pindah satuan yang akan menuju satuan baru di berbagai kodam, Upacara Koprapot pindah satuan digelar di Aula Makodim 1509/Labuha, Kampung Makian, Bacan Selatan, Jumat (17/06/2022), 


Upacara Koprapot pindah satuan diikuti oleh anggota kodim dan Anggota Persit KCK Cabang 37, upacara Koprapot sebagai bentuk penghormatan dan penghargaan dari satuan untuk para personil yang telah mengabdikan diri di kodim 1509/Labuha, Dandim 1509/Labuha Letkol Kav Romy Parnigotan Sitompul bertindak sebagai Inspektur upacara Koprapot pindah satuan, telah melepas 10 orang personil pindah satuan secara resmi dan sederhana, 


Dalam sambutannya pada acara itu, Dandim 1509/Labuha, Letkol Kav Romy Parnigotan Sitompul, berpesan agar menjadikan pengalaman tugas di satuan lama sebagai bekal pengalaman yang berharga di kesatuan yang baru. Koprapot anggota pindah satuan kata Dandim amanatnya adalah acara tradisi di Kodim 1509/Labuha yang bertujuan agar anggota yang akan berpindah tugas dan juga menumbuhkan rasa bangga terhadap satuan lamanya.


Sehingga anggota akan selalu ingat dan bangga kepada satuan lamanya. Selain itu acara tradisi ini merupakan wujud kasih sayang rasa persaudaraan terhadap anggota yang akan berpindah satuan. Upacara koprapot adalah acara tradisi korps lapor pindah satuan yang dilaksanakan untuk memberikan semangat kepada prajurit yang melaksanakan pindah satuan,” kata Dandim.


Mutasi atau reorganisasi baik itu pindah satuan atau pergeseran jabatan tambah Dandim, adalah hal yang biasa dalam suatu organisasi ketentaraan.Hal ini dilaksanakan untuk kebutuhan organisasi dan regenerasi atau penyegaran organisasi. Hal ini kata Dandim penting dilaksanakan karena untuk memberikan suasana baru dan memperbaiki kinerja organisasi terutama di TNI AD lebih khusus lagi di Kodim 1509/Labuha.

“Saya atas nama pribadi keluarga dan satuan mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Seluruh Personil yang Pindah satuan, atas dedikasinya selama melaksanakan pengabdiannya di Kodim 1509/Lbh,” ungkap Dandim.


Selaku Komandan, Dandim juga meminta agar ada hal yang baik di Kodim 1509/Lbh tetap dikembangkan dan ditularkan kepada anggota yang lain di satuan yang baru, dan juga ia meminta agar jika ada hal-hal yang negatif ditinggalkan dan dikuburkan disatuan yang lama.


“Dan salam hormat saya kepada Komandan satuan di tempat dinas yang baru Salam kompak selalu dan jangan pernah putus tali silaturahmi bahwa kita pernah menjadi anggota Kodim 1509/Lbh salam hormat saya kepada keluarga yang lainnya dan hati-hati dalam perjalanan,” ungkap Dandim.(Litbang MPNI)


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151