Prajurit Batalyon Ranratfib 1 Marinir Laksanakan Latihan IMMP dan Kompas

 

Prajurit Batalyon Ranratfib 1 Marinir Laksanakan Latihan IMMP dan Kompas

www.mediapadjajaran.com - Dalam rangka Latihan Satuan Dasar (LSD) II TW II Tahun 2022 prajurit Batalyon Kendaraan Pendarat Amfibi 1 Marinir (Yonranratfib 1 Mar) melaksanakan Latihan Ilmu Medan Membaca Peta (IMMP) dan Kompas yang merupakan latihan tingkat perorangan dasar yang dilaksanakan di daerah latihan Cibenda, Sukabumi Jawa Barat, Sabtu (25/06/2022).


Kegiatan latihan IMMP yang meliputi Orientir Peta, Reseksi, Interseksi dan Kompas siang. Latihan tersebut merupakan rangkaian Latihan Satuan Dasar (LSD) II TW II Tahun 2022 dan selaras dengan perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Magrono, S.E., M.M., tentang pembangunan sumber daya manusia unggul dan profesional serta tangguh dalam menghadapi segala ancaman.


Komandan Batalyon Ranratfib 1 Marinir Letkol Marinir Agus Setiyo Budi, M.Tr. Opsla., disela sela kegiatan kompas siang mengatakan "Kemampuan menggunakan kompas bagi seorang prajurit mutlak

diperlukan karena dengan menggunakan kompas akan dapat menentukan kedudukan musuh (Interseksi) maupun kedudukan sendiri (Reseksi) serta membaca situasi medan di peta sehingga akan mempengaruhi keberhasilan dalam pelaksanaan tugas di lapangan," ungkapnya.


Sebelum melaksanakan problem Letda Marinir Karsita selaku Katim pelatih materi mengawali kegiatan dengan berdoa serta memberikan pembekalan IMMP dan kompas.(Litbang MPNi)


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151