PRAJURIT MENKAV 2 MAR LAKSANAKAN NAVIGASI RANPUR

 

PRAJURIT MENKAV 2 MAR LAKSANAKAN NAVIGASI RANPUR

www.mediapadjajaran.com - Dispen Kormar (Situbondo). Prajurit Resimen Kavaleri 2 Marinir (Menkav 2 Mar) melaksanakan praktik Navigasi Ranpur dalam rangka Latihan TW II Tahun 2022 Aspek Darat di Medan Latihan Puslatpurmar 5 Baluran, Karangtekok, Situbondo. Selasa (21/06/2022)


Penajaman materi Navigasi Ranpur ini merupakan pengaplikasian dari Perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut Laksmana TNI Yudo Margono yaitu tingkatkan kemampuan dan profesionalisme prajurit dengan latihan secara bertahap bertingkat dan berlanjut.


Latihan Navigasi Kendaraan tempur merupakan salah satu kemampuan teknis yang harus dikuasai oleh prajurit Kavaleri Korps Marinir, karena kemampuan mobilitas satuan yang tinggi dalam memanuverkan Ranpur untuk menentukan posisi suatu objek sasaran dan arah serangan tempur di setiap bentuk medan darat maupun laut menggunakan peta dalam pertempuran.


Komandan Batalyon Kendaraan Pendarat Amfibi Letkol Marinir Kuswandi, S.H., M.Tr.Opsla. sebagai Palaklat menyampaikan, bahwa praktek Navigasi Ranpur bertujuan untuk memberikan bekal pengetahuan dan keterampilan kepada prajurit Kavaleri, menentukan arah serangan tempur dengan tepat serta memadukan antara peta dan manufer taktis Ranpur dalam mendukung pelaksanaan tugas tempur.(Litbang MPNI)


#tnilovers #infotni #angkatanlaut #marinir #hantulaut #tni #tentaranasionalindonesia #militerindonesia #pasmar1 #pasmar2 #pasmar3  #brigif4marinir #kolatmar #denjaka #taifib #tnial #tniangkatanlaut #kavaleri


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151