Prajurit Yonroket 1 Marinir Perdalam Latihan Menembak Guna Meningkatkan Insting Naluri Tempur.

 

Prajurit Yonroket 1 Marinir Perdalam Latihan Menembak Guna Meningkatkan Insting Naluri Tempur.

www.mediapadjajaran.com - Prajurit Batalyon Roket 1 Marinir (Yonroket 1 Marinir) Laksanakan Latihan Satuan Dasar (LSD) TW II TA. 2022 Materi menembak lorong reaksi dan menembak jam dan jarak yang merupakan latihan tingkat perorangan dasar di Puslatpur Subdenharlat Kostrad, Ciemas Sukabumi, Jawa Barat. Minggu (26/06/2022).

 

Dilaksanakannya latihan ini bertujuan untuk melatih insting dan reaksi prajurit Yonroket 1

Marinir, agar sigap dan cepat dalam mengambil tindakan yang tepat dalam bertempur. Selain itu, latihan ini sekaligus merupakan tindak lanjut dari perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, tentang membangun sumber daya manusia yang unggul dan profesional, serta tangguh menghadapi segala ancaman.


Para prajurit dilatih untuk menembak dengan cepat dan tepat sehingga pada saat kontak dengan musuh mampu melakukan berbagai macam teknik dan taktis pertempuran yang meliputi, kontak depan atau kontak belakang, kontak samping kanan atau samping kiri, penyergapan, penghadangan serta mampu mencari posisi musuh. Kegiatan Latihan ini merupakan salah satu latihan yang bertujuan untuk memantapkan dan meningkatkan kemampuan tempur prajurit.

 

Dalam kesempatan tersebut Danyon Roket 1 Marinir Letkol Marinir Sri Herlambang HS, M.Tr.Opsla., menyampaikan bahwa untuk menghadapi tantangan tugas pada saat ini maupun dimasa yang akan datang, Diharapkan seluruh prajurit menguasai teknik menembak yang baik, benar dan aman untuk meningkatkan profesionalisme guna kesiapan dalam mendukung tugas pokok. Serta selalu perhatikan faktor keamanan personel maupun material selama melaksanakan latihan.(Litbang MPNI)


#tnilovers #infotni #angkatanlaut #marinir #hantulaut #tni #tentaranasionalindonesia #militerindonesia #pasmar1 #pasmar2 #pasmar3  #brigif4marinir #kolatmar #denjaka #taifib #tnial #tniangkatanlaut


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151