TINGKATKAN KEMAMPUAN, PRAJURIT YONIF 3 MARINIR LAKSANAKAN PENDALAMAN MATERI PATROLI

 

TINGKATKAN KEMAMPUAN, PRAJURIT YONIF 3 MARINIR LAKSANAKAN PENDALAMAN MATERI PATROLI

www.mediapadjajaran.com - Dispen Kormar (Sidoarjo). Dalam rangka menjalankan perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI Yudo Margono tentang bangun sumber daya manusia yang unggul dan profesional serta tangguh dalam menghadapi segala ancaman, prajurit Batalyon Infanteri 3 Marinir melaksanakan pendalaman dan drill tentang Patroli di kelas lapangan Yonif 3 Marinir Gedangan, Sidoarjo, Jawa Timur. Kamis (30/06/2022).

 

Kegiatan kelas lapangan tersebut mempelajari materi patroli tempur dan patroli penyelidik. Serda Marinir Amirul Bintara Kompi Eagel Yonif 3 Marinir selaku pemberi materi menjelaskan bahwa patroli merupakan kemampuan dasar yang wajib dikuasai oleh prajurit, baik secara individu maupun kerja sama kelompok dalam melaksanakan penugasan di lapangan. Ini dilakukan untuk meningkatkan kemampuan dan profesionalisme sebagai pasukan tempur.

 

Komandan Batalyon Infanteri 3 Marinir Letkol Marinir Tri Yudha Ismanto, S.E., MSDA yang diwakili oleh Kapten Marinir Sugeng Hadi P menyampaikan bahwa kegiatan pendalaman materi tersebut merupakan salah satu program pembinaan Satuan untuk memelihara, meningkatkan dan mengasah kemampuan taktik, teknik serta ketrampilan tempur prajurit Yonif 3 Marinir dalam kerja sama tingkat Kelompok, Regu, Peleton dan Kompi dalam melaksanakan operasi tempur aspek darat.

 

"Gunakanlah kesempatan belajar ini dengan sebaik-baiknya, serta pahami betul setiap materi,tugas dan tanggung jawab masing-masing saat melaksanakan latihan agar selalu siap melaksanakan berbagai tugas yang diemban,"pungkasnya.(Litbang MPNI)


#tnilovers #infotni #angkatanlaut #marinir #hantulaut #tni #tentaranasionalindonesia #militerindonesia #pasmar1 #pasmar2 #pasmar3  #brigif4marinir #kolatmar #denjaka #taifib #tnial #tniangkatanlaut


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151