YONTAIFIB 2 MARINIR DARATKAN PASUKAN PENDARAT DI MADURA

 

YONTAIFIB 2 MARINIR DARATKAN PASUKAN PENDARAT DI MADURA

www.mediapadjajaran.com - Dispen Kormar (Bangkalan). Dalam rangka menindaklanjuti perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI Yudo Margono tentang membangun sumber daya manusia unggul dan profesional serta tangguh menghadapi segala ancaman, Prajurit Trimedia Batalyon Intai Amfibi 2 Marinir melaksanakan latihan di perairan Laut Jawa, pantai Tengket Bangkalan, Madura, Jawa Timur dan sekitarnya selama sepekan. Minggu (05/06/2022).


Latihan tersebut merupakan bagian dari rangkaian Latihan Satuan Dasar (LSD) II TW II TA 2022 yang bertujuan untuk mengasah dan mempertajam kemampuan ataupun kesiapan Prajurit Trimedia  sebagai pasukan khusus Korps Marinir TNI Angkatan Laut agar mampu melaksanakan infiltrasi ke sasaran-sasaran terpilih dalam Operasi Amfibi, Operasi Darat dan Operasi khusus lainnya.


Komandan Batalyon Intai Amfibi 2 Marinir Letkol Marinir Supriyono, CTMP.

mengatakan, dengan adanya latihan tersebut diharapkan mampu meningkatkan kemampuan, pengetahuan, naluri tempur, tentang taktik dan tehnik khusus yang dimiliki Prajurit Trimedia guna menyongsong tugas-tugas ke depan.


Disampaikan juga bahwa rangkaian kegiatan latihan tersebut meliputi Marksmanship/Gun Drill di atas

KRI Frans Kaisiepo (FKO) 368, VBSS, pendaratan khusus, Long Range Navigation, penyelidikan Hidrografi, Intai Rute, Patroli Raid, Patroli Tempur dan melaksanakan Sabotase ke sasaran objek vital musuh.(Litbang MPNI)


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151