PRAJURIT YONMARHANLAN X PERTAJAM KEMAMPUAN BELADIRI DENGAN BERLATIH KARATE

 

PRAJURIT YONMARHANLAN X PERTAJAM KEMAMPUAN BELADIRI DENGAN BERLATIH KARATE

www.mediapadjajaran.com - Dalam rangka menindaklanjuti perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono tentang pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) unggul dan profesional serta tangguh dalam menghadapi segala ancaman, Prajurit Parantapa Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) X Jayapura Pasmar 3 melaksanakan latihan beladiri Karate bertempat di Lapangan Trisila TNI Angkatan Laut, Jl. Amphibi, Kelurahan Hamadi, Distrik Jayapura Selatan, Kota Jayapura, Papua. Rabu (19/10/2022).

 

Kegiatan beladiri Karate diawali dengan apel pagi dan dilanjutkan pemanasan untuk menghindari terjadinya cidera pada saat pelaksanaan. Latihan Karate dipimpin oleh Senpai Sertu Marinir Baihaqi Masruri. Gerakan dasar yang dilatihkan meliputi pukulan, tendangan dan tangkisan serta dilanjutkan gerakan kata.

 

Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Danyonmarhanlan) X Jayapura Pasmar 3 Letkol Marinir Fachrul Ahmadi, S.H., M.Tr.Opsla menyampaikan latihan karate ini bertujuan untuk meningkatkan profesionalisme keprajuritan dan juga meningkatkan rasa percaya diri, keberanian dalam menghadapi segala ancaman serta gangguan, sehingga sebagai prajurit petarung selalu siap menghadapi segala tantangan tugas yang akan dilaksanakan.

 

"Laksanakan latihan dengan sungguh-sungguh dan penuh semangat agar kemampuan diri meningkat serta kebugaran fisik terjaga," tambahnya.(Litbang MPNI)


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151