Pergerakan Tanah Longsor di Desa Umbulan, Danramil 0116/Cikeusik bersama anggota Lakukan Pendataan

 

*Pergerakan Tanah Longsor di Desa Umbulan, Danramil 0116/Cikeusik bersama anggota Lakukan Pendataan*

www.mediapadjajaran.com - Cuaca ekstrim yang saat ini terjadi di wilayah kabupaten Pandeglang banyak mengakibatkan bencana alam salah satunya di wilayah kecamatan Cikeusik telah terjadi pergerakan tanah di kampung Batu jaya  desa Umbulan, Sabtu (31/12/22)

 

Pergeseran tanah di kampung Batu Jaya  desa Umbulan Kecamatan Cikeusik Terjadi pada pukul 04.00 WIB, mengakibatkan 1 rumah warga ambruk, 5 rumah warga ambas dan jalan penghubung belah.

 

Hal tersebut disampaikan Komandan Koramil 0116/Cikeusik Letda inf. Purgianto, sabtu 31 Desember 2022, menurutnya kejadian tersebut diakibatkan karena curah hujan yang tinggi. Saat ini pihaknya terus melakukan koordinasi dengan Muspika, BPBD Kabupaten, Tagana serta aparatur pemerintah Desa setempat.

 

"Dari kejadian tersebut tidak ada korban jiwa, tetapi beberapa rumah warga rusak bahkan ada yang sampai roboh, saat ini kami dari Koramil, Muspika, BPBD Kabupaten, Tagana serta aparatur pemerintah Desa setempat terus melakukan pendataan, "ujar Danramil.

Beliau juga menghimbau kepada warga masyarakat agar tidak panik namun perlu waspada, karena cuaca ekstrem seperti ini bisa saja terjadi kapan saja.(Litbang MPNI)


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151