Upacara Penyematan Brivet Komando Kepada Panglima TNI, Laksamana TNI H. Yudo Margono S.E, M.M. C.S.F.A Dan Kapolri Jendral Pol. Listyo Sigit Prabowo.

 


Upacara Penyematan Brivet Komando Kepada Panglima TNI,  Laksamana TNI H. Yudo Margono S.E, M.M. C.S.F.A Dan Kapolri Jendral Pol. Listyo Sigit Prabowo.                     

www.mediapadjajaran.com - Jakarta - Upacara Penyematan Brivet Komando oleh KASAD Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman. S.E. M.M. penyematan kepada Panglima TNI,  Laksamana TNI H. Yudo Margono S.E, M.M. C.S.F.A Dan Kapolri Jendral Pol. Listyo Sigit Prabowo. pada tanggal 27 Desember 2022 bertempat di Mako Kopassus, Jln. RA. Fadillah Raya no. 1 Cijantung pada pukul 08.00 wib, dan bertindak Komandan Upacara Dansat Gultor 81 Kopassus Kolonel. Infanteri Nasrul.    

 


Sebelum upacara Penyematan Panglima TNI dan Kapolri melaksanakan refrehment di Gedung

Flamboyan Mako Kopassus dan meninjau seputar Mako Kopassus dan di sambut prajurit kopassus dengan

berbagai atraksi  dan demontrasi ketangkasan prajurit di satuan jajaran Makopassus dan satuan 81 Gultor dan Group 3 Sandi Yudha.   

 


Upacara Panglima TNI Laksamana TNI H. Yudo Margono S.E, M.M. C.S.F.A dan Kapolri Jendral Pol.

Listyo Sigit Prabowo, memasuki lapang Upacara dan memberikan

hormat kepada prajurit komando  Brivet Komando, Tradisi dalam upacara dijajaran komando pasukan khusus, dalam acara pokok penyematan Brivet Komando kepada Panglima TNI dan Kapolri. 

 


Setelah penyematan Brivet Komando seluruh prajurit dan peserta upacara prajurit komando mengucapkan JANJI PRAJURIT KOMANDO wajib menjunjung tinggi dan mempertahankan derajat, nama, kehormatan, dan jiwa kesatuan para komando pada setiap saat, tempat dan keadaan bagai manapun.

 


Dalam kesempatan itu panglima TNI memberikan amanat kepada seluruh prajurit komando sangat berterima kasih atas diberikan Brivet Komando mengatakan pastinya akan menjaga kebanggaan ini serta  menjunjung tinggi dengan baik, Kopassus adalah prajurit yang sangat membanggakan untuk Indonesia dan di mata dunia telah di akui pasukan khusus elite ungkapnya.            

 


Menjadi prajurit Kopassus tidaklah mudah, banyak melewati latihan latihan yang sangat berat untuk membentuk menjadi pasukan elit yang membanggakan negara kita Indonesia dimata dunia.   

 


TNI sangat melekat di hati rakyat Indonesia dan memiliki kepercayaan yang sangat tinggi dimata masyarakat Indonesia. KEIKLASAN dan kesetiaan yang dimiliki TNI kepada masyarakat mencerminkan kepercayaan yang sangat tinggi. Kopassus telah membuktikan dan terbukti menjaga seluruh wilayah NKRI ungkap panglima TNI dalam amatnya.                             

 


Dalam kesempatan itu Kapolri memberikan amanat mengucapkan terima kasih atas diberikan Brivet Komando Kapolri yang sangat membanggakan bagi saya dapat bergabung di keluarga besar Kopassus  untuk itu kami mewakili seluruh anggota Polri mengucapkan terimakasih atas kebanggaan kepada kami, pastinya akan menjaga dan menjunjung tinggi dan meningkatkan solidaritas TNI - POLRI ungkapnya.                             

 


Upacara Penyematan Brivet Komando di hadiri oleh Pangkostrad, Kabais, Kasum, Wakasal, Danjen Kopassus,

Danpusserad, Pangkoopsudnas, dan para Asisten Panglima, Dankodiklat, Pangkogabwilham 3, Danjen Akademi, Pangdam jaya, Kapolda metro jaya, Dankoopsus, Dankorbrimob, dan personel yang mengikuti upacara, 1. SSK Group 1 Kopassus, 1. SSK Group 2 Kopassus, 1. SSK Group 3 Kopassus, 1. SSK Sat Gultor 81 Kopassus serta 1. SSK Satsik.

 


Dalam pelaksanaan upacara Penyematan Brivet Komando sesuai dengan protap coveid-19 seluruh peserta sehari sebelum pelaksanaan dilakukan pemeriksaan kesehatan, kegiatan penyematan Brivet Komando berjalan dengan baik dan aman terkendali.(Litbang MPNI)




0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151