LATIH KEMAMPUAN PRAJURIT, YONMARHANLAN XIV LAKSANAKAN HANMARS

 

LATIH KEMAMPUAN PRAJURIT, YONMARHANLAN XIV LAKSANAKAN HANMARS

www.mediapadjajaran.com - TNI AL, Dispen Kormar Sorong, Rabu(04/01/2023). Dalam rangka melatih kemampuan prajurit, Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan Yonmarhanlan XIV Sorong melaksanakan latihan Hanmars di wilayah Kel. Kampung Baru, Distrik Sorong Kota, Kota Sorong, Papua Barat Daya.

 

Sesuai perintah Komandan Korps Marinir TNI Angkatan Laut Mayjen TNI (Mar) Widodo Dwi Purwanto tentang peningkatan 10 kemampuan dasar prajurit Korps Marinir salah satunya Hanmars yang dilaksanakan dalam rangka LPD TW. I TA. 2023 dengan jarak 5 Km.

 

Latihan Hanmars dengan menggunakan beban tempur yang dilaksanakan para prajurit Kasuari Perkasa sebagai bentuk pembinaan satuan untuk mencetak prajurit-prajurit yang memiliki kemampuan perorangan yang tangguh.

 

Komandan Yonmarhanlan XIV Sorong Letkol Marinir Oktofiansyah Rahman yang memantau langsung pelaksanaan latihan ini menyampaikan "pada hakikatnya prajurit Marinir adalah prajurit Infanteri, oleh karena itu setiap prajurit Kasuari Perkasa harus selalu membina kemampuan dan ketahanan fisik dimanapun dan kapanpun agar menjadi prajurit yang profesional.(Litbang MPNI)


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151