PRAJURIT YONMARHANLAN X LAKSANAKAN UJI KEMAMPUAN KETAHANAN MARS

 

PRAJURIT YONMARHANLAN X LAKSANAKAN UJI KEMAMPUAN KETAHANAN MARS

www.mediapadjajaran.com - TNI AL, Dispen Kormar Jayapura. Kamis (19/01/2023). Dalam rangka Uji Nilai Perorangan Dasar (UNPD) Triwulan I Tahun 2023, prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) X Jayapura melaksanakan Uji Kemampuan Ketahanan Mars yang bertempat di Kelurahan Entrop, Distrik Jayapura Selatan Kota Jayapura, Papua.

 

Kegiatan Hanmars di awali dengan apel kelengkapan yang dipimpin oleh Dankima Yonmarhanlan X Kapten Marinir F. H. Simbiak dilanjutkan dengan pemanasan agar tidak terjadi cidera atau kram otot mengingat medan yang akan dilalui adalah tanjakan sehingga membutuhkan kekuatan dan kelenturan otot kaki. Selain untuk UNPD, tujuan dari kegiatan hanmars yaitu menjaga stamina dan kekebalan tubuh prajurit Yonmarhanlan X agar tetap terjaga kemampuan fisik atau kesegaran jasmaninya serta meningkatkan jiwa korsa antar sesama prajurit petarung Parantapa.

 

Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Danyonmarhanlan) X Jayapura Letkol Marinir Fachrul Ahmadi, S.H., M.Tr.Opsla ditempat terpisahmenyampaikan bahwa untuk menjaga kesiapan prajurit Marinir dan meningkatkan ketahanan fisik serta stamina

prajurit, maka sangat perlu adanya latihan seperti ini dengan tujuan dapat meningkatkan kemampuan, ketangkasan dan kekompakan antar prajurit khususnya prajurit Yonmarhanlan X.

 

"Hal ini sesuai dengan Perintah Harian Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Muhammad Ali, S.E., M.M., M.Tr.Opsla yaitu tentang tingkatkan kemampuan operasional baik alutsista maupun satuan-satuan operasi diikuti dengan peningkatan kemampuan (capability) dalam menjawab panggilan tugas yang saat ini selalu berkembang secara dinamis," tambahnya.(Litbang MPNI)


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151