PRAJURIT BATALYON INFANTERI 2 MARINIR GELAR LATIHAN GMUK UNTUK MENINGKATKAN KESIAPAN TEMPUR.

 

PRAJURIT BATALYON INFANTERI 2 MARINIR GELAR LATIHAN GMUK UNTUK MENINGKATKAN KESIAPAN TEMPUR.

www.mediapadjajaran.com - TNI AL. PASMAR 1, Minggu (11/06/2023). Prajurit Batalyon Infanteri 2 Marinir melaksanakan latihan Gerakan Maju Untuk Kontak (GMUK) di kawasan Jampang tengah Sukabumi Jawa Barat. Latihan ini bertujuan untuk meningkatkan kesiapan tempur pasukan Marinir dalam menghadapi berbagai situasi taktis.

 

Strategi GMUK dalam latihan LSD II Dan LSL I Brigif 1 Marinir TA 2023 dibagi menjadi kompi kompi taktis, latihan GMUK melibatkan berbagai taktik, teknik dan strategi penting, diawali pemberian Perintah Operasi (PO), koordinasi tim, pergerakan pasukan, dan kemampuan beradaptasi dengan situasi yang berubah-ubah.

 

Komandan Batalyon Infanteri 2 Marinir, Letkol Mar Amin Surya Laga, S.E., M.M., M.Tr., Opsla., "Latihan GMUK

ini merupakan bagian penting dari upaya untuk meningkatkan kesiapan tempur prajurit Yonif 2 Marinir, dalam situasi nyata, gerakan maju yang terkoordinasi dengan baik menjadi faktor kunci dalam mencapai keberhasilan misi."

 

Dengan semangat yang tinggi dan dedikasi yang kuat, prajurit Yonif 2 Marinir terus melatih kemampuan tempur mereka untuk memastikan bahwa mereka siap menghadapi berbagai situasi, tutupnya.(Litbang MPNI)


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151