PRAJURIT YONIF 7 MARINIR LAKSANAKAN LATIHAN SATUAN LANJUTAN

 

PRAJURIT YONIF 7 MARINIR LAKSANAKAN LATIHAN SATUAN LANJUTAN

www.mediapadjajaran.com - TNI AL, KORMAR, Brigif 4 Marinir/ BS. Dalam Rangka Latihan Satuan Lanjutan (LSL) I TW II TA. 2023, Prajurit Yonif 7 Marinir melaksanakan latihan materi serangan bertempat di daerah latihan Yonif 7 Marinir, Ketapang, Teluk Pandan, Pesawaran Lampung, Senin (12/06/2023).

 

Dalam kegiatan ini prajurit Yonif 7 Marinir melaksanakan drill serangan yang diawali oleh pemberian Perintah Operasi (PO) dari Komandan Kompi di lanjutkan manuver pasukan melewati Garis Awal, Peleton Bantuan memberikan Bantuan Tembakan dengan Mortir 60 mm. Sedangkan pasukan menggunakan tehnik berbanjar dan saf dalam menyelesaikan sasaran dengan taktis.

 

Dalam rangkaian LSL I Pleton Hubungan Kompi ini bertujuan untuk meningkatkan dan memelihara kemampuan prajurit Yonif 7 Marinir guna menguasai dasar pertempuran perorangan, regu, satuan setingkat peleton dan kompi dalam rangka mendukung tugas pokok Korps Marinir.

 

Komandan Batalyon Infanteri 7 Marinir Letkol Marinir Alex Zulkarnain, S.E., M.Tr.Opsla selaku Palaklat dalam kesempatan ini yang di wakili oleh Kapten Mar Ganteng Prakoso menyampaikan, “Latihan ini dilaksanakan untuk mengasah naluri tempur untuk menghadapi segala tantangan tugas di medan sebenarnya,“ ujarnya.

 

Kegiatan ini merupakan implementasi dari perintah harian Kasal Laksamana TNI Muhammad Ali S.E, MM. M.Tr.Opsla tentang tingkatkan kesiapan operasional, baik alutsista maupun satuan - satuan operasi, di ikuti dengan peningkatan kemampuan (Capability) prajurit dalam menjawab panggilan tugas yang saat ini selalu berkembang secara dinamis.(Litbang MPNI)


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151