Dankormar :"* “Prajurit Kalian adalah Prajurit Saya, yang saya titipkan di Satuanmu

 

"Dankormar :"* “Prajurit Kalian adalah Prajurit Saya, yang saya titipkan di Satuanmu

www.mediapadjajaran.com - *Dispen Kormar, TNI Angkatan Laut (Jakarta).* Perwira Remaja merupakan Pengawak Organisasi Korps Marinir dimasa yang akan datang. Saat ini, yang harus kalian lakukan adalah sebagai Komandan Peleton atau _Front Liner_ bagi Korps Marinir. Sehingga yg ada hanyalah kata, “Ikuti Saya”. Oleh karena itu, berilah contoh dan Jadikan dirimu sebagai contoh serta jadikan Prajurit sebagai Mutiara, dimana di daerah

penugasan mereka akan _shouldering_ dengan kalian,“ Tegas Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayjen TNI (Mar) Nur Alamsyah, S.E., M.M., M.Tr (Han), saat memberikan pembekalan kepada perwira remaja Korps Marinir angkatan 68 di Taman Wanarata Mako Kormar Jl. Prajurit KKO Usman  Harun No. 40 Jakpus, Kamis (27/07/2023).

 

Sebanyak 22 perwira remaja Korps Marinir menerima pembekalan, Acara diawali dengan laporan oleh salah satu Perwira Remaja yakni Letda Mar Gilang Dirgantara Putra kepada Dankormar dan dilanjutkan dengan memperkenalkan seluruh pejabat Korps Marinir yang hadir kepada perwira remaja oleh Dankormar.

 

Dalam pembekalan tersebut Dankormar mengatakan sebelum kalian masuk ke Kesatuan, kalian harus meninggalkan hal-hal yang tidak benar yang kalian terima pada saat pendidikan dan tradisi yang jelek tidak perlu diteruskan. Seperti contoh tindakan kekerasan atau _bullying_ kepada anak buah.  Harus kalian ingat bahwa “Prajurit Kalian adalah Prajurit Saya, yang saya titipkan di Satuanmu”

Sebagai Pemimpin, ada 2 hal utama yang harus kalian kerjakan. Yang pertama bagaimana menjaga tugas pokok satuan agar dapat dilaksanakan dengan baik dan kedua memberikan kesejahteraan semaksimal mungkin kepada prajurit, seperti memberikan hak-hak mereka dan jangan sekali-kali kalian mengambil hak-nya prajurit.

 

Sebelum mengakhiri Pembekalan Dankormar berpesan kepada seluruh Perwira remaja "Pimpinlah Prajuritmu dengan Bangga dan Gembira untuk Bersama menuju Kedigdayaan Korps Marinir".

Hadir dalam kegitan ini Inspektur Korps Marinir (Irkormar) Brigadir Jenderal TNI (Mar) Cecep Ruhiat, Danpasmar 1 Brigjen TNI (Mar) Umar Farouq, S.A.P., CHRMP., M.Tr. Opsla., M.Han., Koorsahli Dankormar Para pejabat Utama Korps Marinir dan Para Dansatlak Korps Marinir.(Litbang MPNI)


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151