Ranpur Yonranratfib 2 Marinir Pastikan Siap Bermanuver Dalam Latgab TNI 2023

 

Ranpur Yonranratfib 2 Marinir Pastikan Siap Bermanuver Dalam Latgab TNI 2023

www.mediapadjajaran.com - TNI AL, Dispen Kormar (Surabaya). Batalyon Kendaraan Pendarat Amfibi 2 Marinir (Yonranratfib 2 Mar) melaksanakan uji manuver kendaraan tempur (Ranpur) medan darat dalam rangka penyiapan Latihan Gabungan TNI (Latgab) Tahun 2023, diantaranya Ranpur LVT 7A1, BTR 50 PK dan BTR 50 PM di garase Ranpur Yonranratfib 2 Mar, Trian Marinir Soepraptono, Semarung, Ujung, Surabaya, Senin (24/07/2023).

 

Kegiatan uji manuver Ranpur medan darat diprioritaskan untuk memastikan kesiapan Ranpur siap operasi mendukung mobilitas satuan dalam melaksanakan Latgab TNI 2023 yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat agar dapat berjalan sesuai rencana dan sekenario latihan.

 

Komandan Yonranratfib 2 Mar Letkol Marinir Aloysius Yogandhi Nugroho, M.Tr.Opsla., menyampaikan

dengan dilaksanakannya uji manuver Ranpur medan darat ini, Yonranratfib 2 Mar sebagai unsur kavaleri yang memiliki tugas pokok mendaratkan pasukan pendarat hingga pelaksanaan oprasi darat (Opsrat), diharapkan dan dipastikan nantinya Ranpur benar-benar dalam kondisi siap untuk bermanuver sesuai formasi serbuan taktik tempur. 

 

Disampaikan pula, keberhasilan latihan maupun tugas-tugas operasi tidak terlepas dari kematangan persiapan yang dilaksanakan, oleh sebab itu penyiapan bertahap sangat penting, selain untuk membina kemampuan unsur kendaraan pendarat amfibi, juga meningkatkan profesionalisme prajurit sebagai pengawak kendaraan tempur Lapis Baja yang dipercayakan kepada satuan Kavaleri Korps Marinir TNI AL.(Litbang MPNI)


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151