Yakinkan Benar-Benar Siap, Prajurit Yonif 5 Marinir Ikuti Apel Gelar Kesiapan Latihan Gabungan TNI Tahun 2023

 

Yakinkan Benar-Benar Siap, Prajurit Yonif 5 Marinir Ikuti Apel Gelar Kesiapan Latihan Gabungan TNI Tahun 2023

www.mediapadjajaran.com - TNI AL, Dispen Kormar (Surabaya). Menjelang Latihan Gabungan TNI tahun 2023, Prajurit Batalyon Infanteri 5 Marinir melaksanakan Apel Gelar Kesiapan di Dermaga Madura Koarmada II Ujung, Surabaya, Jawa Timur, Kamis (27/07/2023).

 

Apel Gelar Pasukan Latihan Gabungan TNI Tahun 2023 tersebut dipimpin langsung oleh Pangkogabwilhan II Marsdya TNI Andyawan Martono, S.I.P., selaku Pangkogab TNI II.

 

Pangkogabwilhan II dalam amanatnya mengatakan bahwa pelaksanaan latihan gabungan TNI tahun 2023 bertujuan meningkatkan kesiapan tempur, sekaligus sebagai bentuk interoperabiltas dan

sinergitas antara satuan-satuan TNI dalam rangka menghadapi ancaman terhadap keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia, serta merupakan momen penting dalam pengembangan kepemimpinan lapangan para perwira TNI dalam melaksanakan tugas.

 

"Sejalan dengan upaya misi Panglima TNI dalam rangka peningkatan profesionalisme prajurit TNI, Latihan Gabungan kali ini harus dapat dimanfaatkan secara optimal, guna meningkatkan kemampuan prajurit dalam mengaplikasikan doktrin, taktik dan teknik operasi gabungan TNI ke dalam manuver nyata di lapangan," pungkas Pangkogabwilhan II.

 

Setelah pelaksanaan Apel Gelar Pasukan Latihan Gabungan TNI Tahun 2023, seluruh unsur yang terlibat latihan melaksanakan doa bersama untuk kelancaran dan kesuksesan pelaksanaan Latihan Gabungan TNI Tahun 2023 yang dilaksanakan di Gedung Indoor Sport Koarmada II.(Litbang MPNI)


Sumber Berita Dispen Kormar


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151