Debarkasi Prajurit Yonranratfib 2 Marinir Selesai Laksanakan Latgab TNI 2023

 


Debarkasi Prajurit Yonranratfib 2 Marinir Selesai Laksanakan Latgab TNI 2023

www.mediapadjajaran.com - TNI AL, Dispen Kormar (Surabaya). Selesai melaksanakan operasi latihan pada rangkaian Latihan Gabungan TNI (Latgab) TA. 2023 dibawah perintah operasi Pangkogabwilhan II, prajurit Fighter Sejati Batalyon Kendaraan Pendarat Amfibi 2 Marinir (Yonranratfib 2 Mar) melaksanakan debarkasi pasukan dan berbagai material tempur on board Kapal Perang Republik Indonesia (KRI), di Dermaga  Koarmada II, Ujung, Surabaya, Kamis (03/08/2023).

 


Pada kegiatan debarkasi on board berbagai KRI Landing Platform Dock (LPD), prajurit Yonranratfib 2 Mar kembali dengan berbagai material tempur diantaranya kendaraan tempur (Ranpur) LVT-7 A1 dan BTR 50 PM beserta senjata utama Ranpur  untuk kembali ke homebase.

 


Komandan Yonranratfib 2 Mar Letkol Marinir Aloysius Yogandhi Nugroho, M.Tr.Opsla, menyampaikan, dengan dilaksanakannya debarkasi pasukan maupun material tempur Yonranratfib 2 Mar setelah melaksanakan latihan, diharapkan prajurit dapat menyerap semua materi dari setiap problem selama berlangsungnya kegiatan Latgab TNI, tentunya hal itu benar-benar dapat memberikan pengalaman maupun manfaat bagi prajurit dalam meningkatkan kemampuan dan profesionalisme prajurit Yonranratfib 2 Mar yang handal.

 

Perlu diketahui bersama, “Keberhasilan prajurit dalam melaksanakan setiap tugas yang dipercayakan pimpinan tidak terlepas dari kesiapan Ranpur yang sudah menjadi tugas dan tanggung jawab kita bersama, oleh karena itu Ranpur yang sudah melalui uji dalam Latgab ini, mari kembali kita persiapkan sesuai prosedur pemeliharaan agar Ranpur selalu dalam kondisi siap setiap saat,” pesannya.(Litbang MPNI)


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151