Hadapi Musim Paceklik, Posal Gebang Lanal Cirebon Berikan Edukasi Terhadap Masyarakat Nelayan Pesisir Pantai Gebang.

 

Hadapi Musim Paceklik, Posal Gebang Lanal Cirebon Berikan Edukasi Terhadap Masyarakat Nelayan Pesisir Pantai Gebang.

www.mediapadjajaran.com - TNI AL CIREBON - Kamis, 31 Agustus 2023Musim paceklik terjadi selama enam bulan dalam setahun yaitu bulan Oktober sampai bulan Maret, sehingga membuat nelayan tidak bisa melakukan aktivitas normal melaut. Kondisi inilah yang membuat buruh nelayan merasa kesulitan dalam memenuhi kebutuhan hidupnya.

 

Mengantisipasi hal tersebut, Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Cirebon, Letkol Laut (P) Ridwansyah, S.E., D.W.C., M. Sos., CRMP., CTMP., melalui Pgs. Danposal Posal Gebang Letda Laut (S) Achmad Roni bersama Paur Binpotmar Posal

Gebang Letda Laut (S) Nurhayat dan Babinpotmar Posal Gebang memberikan edukasi, "Budidaya Ikan Lele Sistem Hidroponik Dengan Menggunakan Media Bak Air", kepada masyarakat nelayan bertempat di Posal Gebang. Kamis (31/08/2023)

 

Kegiatan edukasi ini merupakan Program Ketahanan Pangan dari Dinas Potensi Maritim TNI AL yang bertujuan untuk memberikan ilmu pengetahuan dan solusi terhadap permasalahan nelayan ketika menghadapi musim paceklik, dengan harapan masyarakat nelayan pesisir pantai Gebang mempunyai kegiatan yang menghasilkan pada saat tidak melaut. @penlanalcrb(Litbang MPNI)


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151