Komandan Brigif 2 Marinir Pimpin Prajuritnya Hancurkan Musuh Di Pantai Banongan

 


Komandan Brigif 2 Marinir Pimpin Prajuritnya Hancurkan Musuh Di Pantai Banongan

www.mediapadjajaran.com - TNI AL, Dispen Kormar (Situbondo). Komandan Brigif 2 Marinir Kolonel Marinir Argo Setiyono Selaku Danbrigif Pasrat pada Latihan Gabungan (Latgab) TNI tahun 2023 bersama prajuritnya menghancurkan musuh dengan melaksanakan serbuan Operasi Pendaratan  Amfibi di Pantai Banongan, Asembagus, Situbondo, Jawa Timur. Selasa (01/08/2023).

 


Operasi Pendaratan  Amfibi tersebut merupakan fase puncak pelaksanaan Manuver Lapangan

(Manlap) Latihan Gabungan TNI tahun 2023, dengan mendaratkan pasukan pendarat Korps Marinir TNI AL yang dimuat dari KRI Surabaya-591, KRI Makassar-590, KRI Teluk Weda-526, dan KRI Teluk Bintuni-520.

 


Selain melaksanakan penghancuran musuh di Pantai Banongan, prajurit Brigif 2 Marinir juga melaksanakan
penghancuran musuh dengan Pendaratan Khusus (Ratsus) di Pantai Jangkar, Mobilisasi Udara (Mobud) di desa Mojosari kecamatan Asembagus, Situbondo.

 

Komandan Brigif 2 Marinir Kolonel Marinir Argo Setiyono menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh prajurit atas semangat dan kesungguhannya dalam melaksanakan Latgab TNI TA.2023, dengan harapan semoga dalam melaksanakan latihan ke depan dapat meningkatkan keterampilan, kemampuan dan profesionalisme sebagai pasukan pendarat amfibi Korps Marinir TNI AL.(Litbang MPNI)


Sumber Berita Dispen Kormar


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151