Ciptakan Rasa Aman Dan Junjung Tinggi Toleransi Beragama, Prajurit Yonif 11 Marinir Laksanakan Pengamanan Ibadah Natal

 

Ciptakan Rasa Aman Dan Junjung Tinggi Toleransi Beragama, Prajurit Yonif 11 Marinir Laksanakan Pengamanan Ibadah Natal 

www.mediapadjajaran.com - TNI AL, Dispen Kormar Sorong. Menciptakan rasa aman dan nyaman serta Menjunjung tinggi toleransi antar umat beragama, Prajurit Yonif 11 Mar melaksanakan Pengamanan Rumah Ibadah GKI (Gereja Kristen Injil) Marthen Luter, yang bertempat di Katapop II, Majaran, Kecamatan Salawati, dan Rumah Ibadah GKI Imanuel, Katapop 1, Distrik Majener, Kabupaten Sorong, Provinsi Papua Barat Daya. Selasa (26/12/2023).

 

Pada pelaksanaan pengamanan tersebut, Danton 1 Kompi Senapan A Yonif 11 Marinir, Letda Marinir Putu Rama Wicaksana selaku koordinator pam di lapangan mengatakan bahwa personel Yonif 11 Mar dilibatkan dalam pengamanan Natal dan Tahun Baru serta dibagi dibeberapa Gereja yang berada di daerah Katapop Kab. Sorong dan sekitarnya.

 

Tujuan dilaksanakannya Pengamanan ini adalah untuk menciptakan rasa aman dan kondusif pada saat melaksanakan Ibadah Natal serta mencegah adanya sejumlah ancaman di Rumah Ibadah dan tempat keramaian masyarakat dari kriminalitas maupun aksi-aksi teror yang timbul pada saat perayaan Ibadah Natal.

 

"Letkol Marinir Rowin Zummy Simarmata, M.Tr. Opsla.,(Komandan Yonif 11 Marinir), menyampaikan bahwa "Kegiatan PAM Natal ini merupakan wujud pengabdian kepada masyarakat, oleh karena itu laksanakan dengan penuh rasa tanggungjawab, sehingga tugas yang kita laksanakan dapat berjalan lancar serta menumbuhkan rasa aman kepada umat kristiani yang sedang melaksanakan ibadah natal," pungkasnya.(Litbang MPNI)


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151