KASAL KUNJUNGI SARANG PETARUNG KORPS MARINIR

 

KASAL KUNJUNGI SARANG PETARUNG KORPS MARINIR

www.mediapadjajaran.com - Dispen Kormar,  TNI AngkatanLaut (Jakarta). Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Muhammad Ali, S.E., M.M., M.Tr. Opsla., melaksanakan kunjungan ke Sarang Petarung Korps Marinir di Kesatrian Marinir Hartono, Cilandak, Jakarta Selatan, Sabtu (23/12/2023).

 

Kunjungan orang nomor satu dijajaran TNI AL beserta rombongan ini didampingi langsung oleh Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayjen TNI (Mar) Endi Supardi, S.E., M.M., M.Tr. Opsla., CHRMP., CRMP. dengan menggunakan Motor Gede (Moge) dalam acara _Saturday Morning Ride,_ start dari Wisma Elang Laut dan finish di Lapangan Apel Brigif - 1 Marinir.

 

Kegiatan diawali dengan foto bersama Kasal dan segenap rombongan di Monumen Yasa Wira Perkasa Korps Marinir dilanjutkan dengan tour facility Kesatrian Marinir Hartono menggunakan kendaraan ATAV, setelah itu Kasal berkesempatan meninjau Markas Pasukan Khusus Komando Detasemen Jalamangkara (Denjaka) TNI Angkatan Laut.

 

Di Kesatrian Arthur Solang Denjaka, Jenderal Berbintang Empat tersebut melihat secara langsung demo serangan kilat yang dilakukan oleh Pasukan Denjaka, dan mengecek secara langsung material tempur yang dimiliki oleh satuan Denjaka.

 

Usai di Denjaka Kasal dan segenap rombongan bergeser menuju Lapangan Tembak Jusman Puger guna mengasah kemampuan menembak, pada kesempatan tersebut Kasal berkesempatan menembak Pistol dijarak 25 meter dan menembak Sniper dijarak 100 meter.

 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Wakasal) Laksamana Madya TNI Erwin S. Aldedharma, S.E., M.M., M.Sc. Para Asisten Kasal, Wakil Komandan Korps Marinir (Wadan Kormar) Brigjen TNI (Mar) Suherlan, Danpasmar 1 Brigjen TNI (Mar) Umar Farouq , S.A.P., CHRMP., segenap Pejabat Utama Korps Marinir.(Litbang MPNI)


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151