ANGGOTA KORAMIL 0810/13 LENGKONG BERIKAN MATERI DISIPLIN KADER NU DI PONPES AL AZIZ SAWAHAN


ANGGOTA KORAMIL 0810/13 LENGKONG BERIKAN MATERI DISIPLIN KADER NU DI PONPES AL AZIZ SAWAHAN 

Nganjuk - Koramil 0810/13 Lengkong  Serma Nuril bersama kedua rekanya melakasanakan  Senam pagi dan jalan Sehat perserta diklat  Kader Nu di Ponpes Al Aziz Sawahan kec Lengkong, Minggu 27/01/2019

Serma Nuril menyampaikan Sinergitas ini penting sebagai upaya pembinaan dan mendidik karakter pelajar dalam menumbuhkan semangat cinta tanah air dan bela negara. Semangat cinta tanah air yang melandasi setiap jiwa pelajar sangat penting dalam menangkal pengaruh buruk dan mempersiapkan generasi penerus bangsa yang berkualitas untuk memimpin Indonesia kedepannya,”ungkapnya.


Nuril menambahkan  juga, kegiatan pembinaan Disipplin berupa PBB serta oembinaa Karakter untuk meneguhkan semangat cinta tanah air, membangun kebersamaan dan memupuk kepedulian sosial. Oleh karena itu, ia menandaskan agar pelajar mengikuti upacara dengan baik, dengan sikap sempurna saat hormat bendera.

“pesan dari Serda Darto salah satu angota dsri Koramil Lengkong Jangan mudah terprovokasi oleh postingan di medsos tentang radikalisme, narkoba atau apapun yang berpotensi merusak etika dan tatanan moral. Jika ada hal-hal yang aneh dan menyimpang, komunikasikan dengan bapak dan ibu guru atau kepada kami, Koramil maupun Polsek. Sehingga kami bisa cepat mengambil tindakan guna melakukan pencegahan dini,”jelasnya.


Pelajar merupakan sasaran empuk untuk penghancuran NKRI. Mereka dicekoki konten yang merusak pikiran agar tidak berpihak pada bangsa dan negara. Mentalnya juga banyak dirusak dengan pengaruh narkoba, pornografi dan permainan berbasis teknologi yang mengikis kehidupan sosialnya. Oleh karena itu, menurut Pelda Ramidi para pelajar harus selalu diingatkan melalui pembinaan dan pendekatan secara terus-menerus.

“Melalui kegiatan komunikasi sosial (komsos), pembinaan akan kami lakukan, termasuk apa yang telah Kader Nu di Ponpes Al Aziz Sawahan kec Lengkong sangat cepat kami tanggapi dan apresiasi. Hal ini sesuai perintah Dandim 0810/Nganjuk Letkol Kav Joko Wibowo., agar kami prajuritnya selalu berada di tengah-tengah masyarakat untuk membantu mengatasi problem rakyat, termasuk menumbuhkan kembali karakter,”(litbangMPNI) 

0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151