Batalyon Infanteri 122/Tombak Sakti menyelenggarakan Pelatihan Dasar Kepemimpinan dan Bela Negara bagi pelajar SMA Pelita Pematangsiantar Selasa (22/01/2019).

Batalyon Infanteri 122/Tombak Sakti menyelenggarakan Pelatihan Dasar Kepemimpinan dan Bela Negara bagi pelajar SMA Pelita Pematangsiantar Selasa (22/01/2019).

Danyonif 122/TS Letkol Inf Ahmad Aziz mengatakan bahwa Bela Negara adalah rasa cinta yang sangat tinggi kepada negara dan tanah air yang mendorong warga negara untuk mempertahankan negaranya dari berbagai ancaman dan mempertahankan citra negara dari hal-hal negatif yang akan menghambat kemajuan bangsa bahkan merusak Negara Kesatuan Republik Indonesia.

sebanyak 448 siswa/siswi SMA Pelita Pematangsiantar yang mengikuti kegiatan Pelatihan Bela Negara selama 3 hari di Asrama Yonif 122/TS yang terdiri dari Kelas I s/d Kelas III dimana para pelatih membagi menjadi 8 kelompok. Dalam kegiatan Pelatihan Dasar Kepemimpinan dan Bela Negara ini berisikan berbagai materi baik indoor maupun outdoor yang dipimpin langsung oleh pelatih-pelatih dari Yonif 122/TS.

Adapun materi yang diberikan antara lain adalah Kegiatan Outbond yang bertujuan untuk melatih keberanian, kekompakan, serta rasa percaya diri bagi pelajar SMA Pelita Pematangsiantar. Kegiatan Team Work and Leadership gamer yang bertujuan untuk melatih kerjasama tim, kepemimpinan, loyalitas, dan jiwakorsa. 

Dan terakhir pembekalan Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara oleh Danyonif 122/TS Letkol Inf Ahmad Aziz yang bertujuan untuk memberikan pemahaman tentang akan cintanya anak Bangsa kepada Negara Republik Indonesia dan mengapa kita harus melaksanakan bela negara.

Melalui Kegiatan Bela Negara tersebut, Yonif 122/TS ingin menumbuhkan semangat bela negara, cinta tanah air, dan semangat nasionalisme bagi pelajar SMA Pelita Pematangsiantar Disamping itu juga kegiatan tersebut dilaksanakan untuk memberikan pembekalan dasar tentang kepemimpinan bagi mereka sebagai generasi penerus bangsa dan juga menumbuhkan kemanunggalan TNI khususnya Yonif 122/TS dengan rakyat di wilayah Pematangsiantar.(litbang)

0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151