*BABINSA JAJARAN KODIM 1709/YAWA MENJADI PEMBINA UPACARA DAN MEMBACAKAN AMANAT DANDIM DI SEKOLAH - SEKOLAH*


*BABINSA JAJARAN KODIM 1709/YAWA MENJADI PEMBINA UPACARA DAN MEMBACAKAN AMANAT DANDIM DI SEKOLAH - SEKOLAH*

Yapen, Kegiatan *"Serbuan Teritorial"* yang menjadi Program Kerja Kodim 1709/Yawa salah satunya adalah hadirnya Babinsa di sekolah - sekolah untuk memimpin Upacara Pengibaran Bendera dan turut membacakan amanat dari Dandim 1709/Yawa. Seperti yang dilakukan oleh para Babinsa Koramil 1709-01/Yapsel di SD YPK VIADOLOROSA Kabuena, SD YPK Dawai, SDN Barawaikap, SD dan SMP Satu Atap Wawuti SDN Borai, SMPN Menawi dan SMK Industri Dawai Kab. Kep. Yapen, Senin (25/02/2019).

Seorang Kepala Sekolah dari SD YPK Kabuena mengaku bangga dan senang karena anggota TNI dari Koramil Yapen Selatan bisa menjadi Pembina Upacara Bendera ditempatnya. Ia mengaku, *"dengan kehadiran Babinsa pada Upacara Bendera yang dilaksanakan rutin setiap hari senin ini sangat beda dari biasanya, kali ini Upacara berlangsung lebih disiplin, tertib dan teratur sehingga hikmat dari upacara bendera bisa kami rasakan"*, ucapnya.

Babinsa menambahkan bahwa Upacara Bendera yang kami laksanakan bersama dengan sekolah-sekolah di wilayah Yapen ini merupakan agenda rutin dari Koramil. Hal ini dimaksudkan agar dapat *menanamkan dan menumbuhkan semangat disiplin, belanegara serta rasa cinta tanah air kepada para siswa generasi muda Yapen*, ujar Babinsa.

Dalam Amanat Dandim 1709/Yawa yang dibacakan oleh Babinsa menyampaikan, "Dengan mengandalkan Kedisiplinan, itu merupakan modal utama adik-adik dalam mengejar cita-cita di masa depan. Kalian bisa menjadi Dokter, Anggota TNI, Polri, PNS, Pengusaha, Pemain Bola dan lain sebagainya, semuanya itu *membutuhkan usaha yg giat dan modal awal yaitu Disiplin*, Disiplin waktu, Disiplin belajar, Disiplin dalam berpakaian rapi, Disiplin hormat kepada Orangtua dan Guru serta lebih utamanya Disiplin Hormat terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia".


Kepada para Bapak dan Ibu Guru yang terhormat, "kalian merupakan *Pahlawan tanpa tanda jasa* terbaik, kami mengucapkan Selamat dalam mendidik para generasi muda Yapen ini untuk menjadi generasi penerus bangsa yang nantinya akan lebih sukses dari kita semua, kiranya Tuhan Yang Maha Esa selalu memberkati kita semua", tutupnya.  (litbangMPNI)
            
Koramil 1709-01/Yapsel Kodim 1709/Yawa Korem 173/PVB.

0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151