Babinsa Koramil 17/Karangdowo Dampingi Petugas Kesehatan beri pengobatan Gratis kepada Lansia


Babinsa Koramil 17/Karangdowo Dampingi Petugas Kesehatan beri pengobatan Gratis kepada Lansia

MPNI - Kodim Klaten – Babinsa Koramil 17/Karangdowo Dampingi Petugas Kesehatan beri pengobatan Gratis kepada Lansia 
Babinsa Koramil 17/Karangdowo Serda Siswanto  melaksanakan pendampingan dengan membantu petugas kesehatan dalam rangka pemberian pengobatan gratis kepada warga Lansia (Lanjut Usia)yang bertempat di Aula Desa Karangdowo Kabupaten Klaten, Kamis (21/02/2019)

Kegiatan tersebut terlaksana berkat kerjasama antara Pemerintah Desa Soka, Puskesmas Karangdowo, serta KKN (Kuliah Kerja Nyata) Mahasiswa dari Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKN) Surakarta.   

Pemeriksaan kepada Lansia meliputi cek gula darah, kolestrol, dan tensi, hingga konsultasi keluhan yang dirasakan para Lansia, Terlihat para Lansia mengikuti pemeriksaan dengan antusias.


Kepala Desa Soka, sugiyo mengatakan bahwa dengan adanya pemeriksaan kepada warga Lansia diharapkan dapat membantu masyarakat khususnya para Lansia dalam memperoleh pelayanan kesehatan.

“Dengan adanya pengobatan gratis seperti ini, kami merasa terbantu, semoga kedepannya bisa laksanakan kembali, tak lupa kami juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu pelaksanaan pengabatan kali ini,” tutur Sugiyo.

Serda Siswanto berharap dengan adanya pengobatan gratis, maka warga yang mempunyai keluhan tentang kesehatan agar cepat diobati dan bisa beraktifitas kembali seperti biasanya. 


Salah satu Lansia Ibu Sunarti (71 tahun) mengucapkan terimakasih kepada bapak Babinsa dan petugas kesehatan yang telah memberikan pelayanan kesehatan secara gratis.

“Terimakasih kepada bapak Babinsa dan petugas kesehatan karena saya telah diperiksa dan diberikan pengobatan secara gratis, mudah-mudahan saya bisa sehat kembali dan bisa beraktifitas seperti biasa,” ungkapnya. (Pendim 0723/klaten/litbangMPNI)

0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151